BeritaPCPlaystationPS5

Epic Games: Lebih dari Setengah Game Next Gen Gunakan Unreal Engine

Nick Penwarden selaku wakil presiden teknik di Epic Games mengungkapkan bahwa lebih dari setengah game next gen sedang dikembangkan menggunakan Unreal Engine.

Informasi ini pertama kali dipublikasikan oleh The Verge ketika mewawancarai Penwarden. Jika kalian tertarik dengan topik mengenai Unreal Engine, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Epic Games: Lebih dari Setengah Game Next Gen Gunakan Unreal Engine

Berbicara dengan The Verge, Nick Penwarden menyatakan bahwa lebih dari setengah dari semua game next gen sedang dikembangkan menggunakan Unreal Engine.

Meskipun pernyataan tersebut merupakan peningkatan kecil dari angka 48% yang sebelumnya dibagikan oleh Tim Sweeney (CEO Epic Games) saat peluncuran Unreal Engine 5, kedua angka tersebut menunjukkan semakin populernya Unreal Engine untuk mengembangkan game PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, dan PC.

Penwarden tidak merincikan berapa banyak pengembang yang menggunakan versi Unreal Engine tertentu, tetapi dia “sangat terkejut” dengan jumlah studio yang telah membawa game mereka dari Unreal Engine 4 ke Unreal Engine 5.

Ketika kami mulai membangun Unreal Engine 5, memiliki kompatibilitas ke belakang untuk dapat membawa game dari Unreal Engine 4 sangat penting bagi kami dan sangat menyenangkan melihat para pengembang menerimanya.

Nick Penwarden, VP of Engineering at Epic Games

Beberapa hari yang lalu, Epic Games telah merilis Unreal Engine 5.1 yang mencakup beberapa peningkatan untuk membantu pengembang membuat video game yang tampak hebat yang berjalan pada 60 FPS di PC dan konsol next gen.

Ke depannya, tujuan Epic Games adalah untuk merilis “beberapa” rilisan poin untuk Unreal Engine per tahunnya, dengan 3 target untuk tahun 2023.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment