BeritaPCPlaystationPS4

Tak Sampai Setahun Rilis, Server Babylons Fall Resmi Tutup Usia

Pembahasan terbaru dari perusahaan terkenal Square Enix sepertinya masih terus berlanjut. Pada kesempatan ini mereka beralih ke kabar buruk lagi seputar pengembangan game terbaru mereka Babylons Fall. Meskipun baru saja merilis konten Musim kedua pada bulan Juli yang lalu, baru-baru ini fans dibuat terkejut dengan penutupan server Babylons Fall. Kira-kira apa yang sebenarnya terjadi? Yuk ikuti terus berita game terbaru berikut.

Rilis pada 3 Maret 2022 lalu, Babylons Fall merupakan game Hack-n-Slash buatan studio pengembang dibalik kesuksesan NieR Automata. Game ini menawarkan format Action RPG yang membawa pengalaman Co-Op MMO dengan fokus utamanya pada konsep Live-Service. Kamu akan diberikan kebebasan untuk memilih banyak pilihan senjata serta kekuatan Sihir untuk melawan berbagai monster yang ada.

Server Babylons Fall Resmi Tutup Setelah 6 Bulan Rilis

Dalam laporan yang kami peroleh lewat akun Twitter resmi mereka, Platinum Games sekalu pengembang game tersebut baru saja memberikan berita mengejutkan soal penutupan server Babylons Fall. Seperti yang terlihat, game ini tidak lagi dapat diakses secara Multiplayer pada tanggal 27 Februari 2023 mendatang. Bukan hanya itu, pembelian versi Digital game ini juga tidak lagi dapat kalian beli mulai pada tanggal 13 September 2022.

Biarpun sudah tidak ada lagi dukungan konten lebih lanjut, pengembang masih berniat untuk merilis ekspansi Final Season yang ditargetkan meluncur pada 29 November. Bukan hanya itu saja, mereka bahkan akan merilis 3 Part Event Missions Wave yang dimulai pada bulan Desember hingga Februari mendatang. Final Season tersebut akan menghadirkan Mode Rankings Zenon: Very Hard dan Special Reward untuk menyambut tahun baru.

Pemain Yang Sudah Terlanjut Membeli Tidak Diberi Refund

Meskipun tidak ada alasan spesifik, fans yakin bahwa penutupan tersebut terjadi karena respon negatif pemain dan penjualan yang tidak mencapai target. Fans mengaku bahwa Gameplay yang ditawarkan terkesan membosankan tanpa adanya Inovasi dan perhitungan dalam Combat. Bukan hanya itu, tak sedikit juga yang mengeluhkan soal Visual dengan tampilannya yang terkesan mirip game PS3. Kabar buruknya lagi, gamenya dijual seharga 60 USD (870 Ribu Rupiah).

Bagi kamu yang masing bersikeras ingin mencoba mencoba game tersebut, maka masih ada sedikit waktu. Untuk itu, Babylons Fall sendiri sudah tersedia melalui platform PC, PS4, dan PS5. Seperti biasanya, pengguna PC dapat membeli game tersebut melalui halaman Steam Store. Bagaimanakah menurut kalian? Kira-kira seperti apa nasip para gamer yang sudah terlanjur membeli gamenya?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment