BeritaNintendoNintendo SwitchResmi

Setelah Rune Factory 3 Spesial, Seri Rune Factory Baru Masuk Tahap Produksi

Sebuah kabar terbaru datang lagi dari developer ternama Marvelous Games. Pada kesempatan ini mereka baru saja mengumumkan berita cukup spesial seputar franchise Rune Factory. Setelah sukses dengan pengumuman Rune Factory 3 Special, baru-baru ini Marvelous Games memastikan bahwa mereka sedang dalam pengembangan game Rune Factory baru. Kira-kira bakal seperti apakah jadinya? Yuk ikuti terus berita game terbaru berikut ini.

Pada pergelaran Nintendo Direct yang digelar pada lusa lalu, Marvelous Games sempat melepas trailer perdana dari game Rune Factory Special. Ini merupakan versi Remastered dari seri originalnya yang rilis pada 2009 lalu via Nintendo DS. Pengumuman tersebut mendapatkan sambutan positif dari para gamer. Namun, Rune Factory Spesial bukanlah proyek satu-satunya yang sedang mereka kerjakan saat ini.

Seri Rune Factory Baru Masuk Tahap Produksi

Dilansir melalui situs media Gematsu, Marvelous Games dan XSEED Games mengklaim bahwa mereka juga dalam pengembangan Seri Rune Factory baru. Saat ini belum ada detail secara spesifik soal kapan kira-kira game ini akan tampil perdana secara publik. Namun fans mulai berspekulasi bahwa, seri tersebut mungkin akan menjadi sequel dari Rune Factory 5 yang sebelumnya rilis pada Juli lalu.

Dalam laporannya, mereka hanya menyebutkan bahwa seri terbaru ini nantinya akan ditargetkan untuk meluncur ke Nintendo Switch. Selebihnya tidak ada lagi detail terbaru yang mereka bagikan ke publik. Meskipun begitu, pihak studio berjanji akan memberikan informasi lebih lanjut jika memang waktunya sudah tepat. Hal ini mengindikasikan bahwa gamenya memang masih dalam tahap awal pengembangan.

Marvelous Belum SiapUnjuk Detail Lebih Lanjut

Berbicara soal franchisenya, Rune Factory Spesial akan menawarkan tampilan visual mulai dari texture lebih tajam, resolusi lebih tinggi, serta model karakter 3D yang kembali di design ulang. Dalam Rune Factory 3 Special, pemain berperan sebagai Micah, seorang pemuda pemilik kekuatan berubah wijud menjadi monster yang dikenal sebagai wooly. Diselamatkan oleh wanita muda setelah jatuh ke kota Sharance, Micah terbangun tanpa ingatan tentang masa lalunya dan segera menemukan dirinya terlibat dalam konflik lama antara manusia dan monster.

Sekedar mengingatkan saja bahwa, Rune Factory Spesial baru akan rilis pada musim semi 2023 di Jepang. Versi global akan rilis pada tahun 2023 dengan bantuan XSEED Games dan Marvelous Europe. Gamenya direncnakan untuk meluncur ke Nintendo Switch secara eksklusif. Belum diketahui apakah PC, Playstation, dan Xbox akan kebagian atau tidak.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.