ResmiBeritaNintendoNintendo Switch

Hellena Taylor Minta Fans Boikot Bayonetta 3, Kenapa?

Hellena Taylor selaku pengisi suara karakter Bayonetta telah meminta para penggemarnya untuk memboikot Bayonetta 3 karena dia sempat ditawari bayaran yang “menghina” untuk mengulangi perannya.

Informasi ini pertama kali dipublikasikan oleh Taylor melalui akun Twitter-nya. Jika kalian tertarik dengan game besutan PlatinumGames dan Nintendo, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Hellena Taylor Minta Fans Boikot Bayonetta 3, Kenapa?

Dalam serangkaian pesan video yang dipublikasikan di Twitter-nya, Hellena Taylor telah meminta para penggemar untuk memboikot Bayonetta 3. Taylor menuduh bahwa dia ditawari hanya 4 ribu USD untuk kembali ke game tersebut dan mengkritik PlatinumGames dan Nintendo.

Pada awal bulan Oktober 2022, Game Informer melaporkan bahwa peran Taylor sebagai pengisi suara Bayonetta telah digantikan oleh Jennifer Hale. Pada saat itu, PlatinumGames mengklaim hal itu disebabkan oleh jadwal Taylor, tetapi Taylor sekarang membantahnya.

Dalam pesan video barunya, Taylor mengklaim bahwa dia telah menulis surat kepada pimpinan PlatinumGames, Hideki Kamiya, yang menawarkan apa yang disebutnya sebagai tawaran “tidak bermoral” untuk mengulangi perannya. Dia kemudian mengklaim bahwa kekhawatirannya akan kehilangan pekerjaan menyebabkan dia menderita kecemasan, depresi, dan pikiran untuk bunuh diri.

Di bawah ini adalah pesan yang disampaikan oleh Taylor melalui serangkaian videonya:

Franchise Bayonetta menghasilkan sekitar $450 juta.

Sebagai seorang aktor, saya berlatih selama total tujuh setengah tahun – tiga tahun di London Academy of Music and Dramatic Arts dengan pelatih suara Barbara Berkery, dan empat setengah tahun dengan Larry Moss yang legendaris di Los Angeles.

Apa yang mereka pikirkan tentang hal ini? Apa yang mereka tawarkan untuk membayar saya? Tawaran terakhir untuk melakukan seluruh game – sebagai pembelian, tarif tetap – adalah empat ribu dolar AS.

Ini adalah sebuah penghinaan bagi saya, jumlah waktu yang saya luangkan untuk mengasah bakat saya, dan segala sesuatu yang telah saya berikan pada game ini dan para penggemar.

Saya meminta para penggemar untuk memboikot game ini dan sebagai gantinya menghabiskan uang yang akan Anda habiskan untuk game ini, menyumbangkannya untuk amal.

Saya tidak menginginkan dunia, tidak meminta terlalu banyak. Saya hanya meminta upah hidup yang layak dan bermartabat. Apa yang mereka lakukan itu legal, tetapi itu tidak bermoral.

Jika Anda adalah seseorang yang peduli dengan orang lain, yang peduli dengan dunia di sekitar Anda, yang peduli dengan siapa yang terluka dengan keputusan keuangan ini, maka saya mendorong Anda untuk memboikot game ini.

Kucing gemuk ‘krim dari atas dan meninggalkan kita dengan remah-remah busuk… Saya tidak takut dengan NDA. Saya bahkan tidak mampu menjalankan mobil, apa yang akan mereka lakukan, mengambil pakaian saya? Semoga beruntung bagi mereka.

Hellena Taylor

Bagaimana Respons Hideki Kamiya?

Setelah klaim Taylor menjadi publik, Hideki Kamiya telah menanggapinya dan menyebutnya tidak benar. “Sedih dan menyedihkan tentang sikap ketidakbenaran. Itulah yang bisa saya sampaikan sekarang,” tulis Kamiya di Twitter.

Di luar komentar Kamiya tentang situasi tersebut, PlatinumGames belum memberikan komentar resmi. Sebuah cuitan yang sekarang dihapus (via VGC) dari mantan produser PlatinumGames, JP Kellams, berbunyi:

Saya sangat kecewa. Tim Bayonetta tidak pantas menerima apa yang terjadi pada mereka hari ini. Saya tidak percaya itu adalah cerita lengkapnya. Sama sekali. Saya benci bahwa semua yang diketahui internet adalah retweet. Saya mencintai Hellena. Saya mencintai tim ini. Tetapi apa yang terjadi hari ini sangat memalukan.

JP Kellams

Bayonetta 3 akan rilis di Nintendo Switch pada tanggal 28 Oktober 2022.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.