PUBG Mobile Kembali ke India dengan Nama Baru

in
PUBG Mobile
PUBG Mobile | Istimewa

Sebelumnya, pemerintah India memilih untuk memblokir game PUBG Mobile karena permasalah privasi para penduduknya. Hal ini membuat masyarakat India tidak bisa memainkan game Battle Royale tersebut.

Namun, baru-baru ini ada sebuah kabar yang cukup menggembirakan bagi gamer India. Pasalnya, PUBG Mobile bisa kembali mereka nikmati dengan beberapa catatan. Apa saja? Yuk simak sampai habis.


Pemerintah India Izinkan PUBG Mobile Beroperasi

Kode Redeem Pubg Mobile Terbaru September 2020! Gamedaim
PUBG Mobile | WallapaperAcces

Menurut informasi yang ada, PUBG Mobile kembali ke India dengan nama baru. Kali ini, game tersebut berubah nama menjadi PUBG Mobile India. Dengan nama baru tersebut, PUBG Mobile menggunakan Azure milik Microsoft untuk menyimpat data para pemain.

Bukan hanya itu saja, pemerintah India meminta kepada pihak developer untuk membuat tampilan dari PUBG Mobile menjadi lebih ramah lagi. Nantinya, gamer India tidak akan menemukan darah lagi ketika membunuh musuh. Bukan hanya itu, map dari PUBG Mobile juga mengalami perubahan yang signifikan.

Keputusan ini jelas sedikit membawa rasa lega bagi para gamer di India. Pasalnya, mereka kini bisa kembali menikmati game tersebut setelah sempat mendapatkan penolakan dari pemerintah India.


PUBG Corp Ambil Alih Posisi Publisher dari Tencent

Pubg Mobile
Pubg Mobile | Tencent

Setelah pemblokiran PUBG Mobile, PUBG Corp bakal menggantikan Tencent sebagai publisher PUBGM untuk negara tersebut. Sebelumnya, pemerintah India melarang PUBGM untuk beredar di negaranya karena permasalahan data. Menurutnya, keamanan data rakyatnya menjadi alasan mengapa mereka melarang PUBG Mobile.

Lebih lanjut, sebagai anak perusahaan dari BlueHole, PUBG Corp secara resmi memegang status sebagai publisher untuk PUBG Mobile. Hasilnya, pemerintah India mengizinkan game tersebut untuk beroperasi dengan beberapa catatan seperti yang kalian lihat tadi.

Sekedar informasi saja, ini merupakan kesekian kalinya PUBG Mobile mengikuti kemauan dari pemerintah suatu negara. Pasalnya, pemerintah Tiongkok pernah melarang beredarnya PUBG Mobile. Alhasil, pihak developer memilih untuk mengganti namanya menjadi Game for Peace.


Bagaimana pendapat kamu mengenai keputusan dari pemerintah India ini dan mengizinkan game tersebut kembali beroperasi? Yuk tulis pada kolom komentar yang telah disediakan.

Berikan Nilaimu untuk konten ini