India Belum Ingin Mencabut Pemblokiran PUBG Mobile!

in
100+ Akun Pubg Mobile Gratis Terbaru 2020! Gamedaim
PUBG Mobile | SensorTower

Hingga hari ini, tercatat sudah 3 minggu sejak pemerintah India memblokir PUBG Mobile karena kemanan dan pencurian data. Sampai saat ini juga, belum ada kepastian kapan pemerintah India membuka kembali game-game asal developer Tiongkok tersebut.

Lebih lanjut, sebuah kabar datang dari media luar menyebut bahwa pihak India nampaknya tidak akan mencabut pemblokiran dari aplikasi milik Tiongkok. Lalu, kapan pemerintah India mencabut larangan mereka?


Pemerintah India Belum Ingin Mencabut Larangan PUBG Mobile

Melansir InsideSport, mereka baru saja menghubungi Kementerian Elektronik dan Teknologi Informasi India. Dalam wawancaranya, mereka belum ada niatan untuk mencabut larangan PUBG Mobile dan aplikasi milik Tiongkok lainnya. Pemerintah India juga mengatakan bahwa tidak ada pikiran untuk mengizinkan aplikasi Tiongkok untuk bisa beroperasi lagi.

Lebih lanjut, PUBG Corp saat ini telah memutuskan kontrak mereka dengan Tencent India agar PUBG Mobile bisa beroperasi lagi. Namun, pemerintah India mengatakan bahwa mereka belum ada diskusi lebih lanjut mengenai hal tersebut dan masih akan terus melarang peredaran game asal Tiongkok.

Kepastian ini membuat rumor mengenai PUBG Mobile yang akan segera beroperasi lagi sirna. Sebab, India masih bersikukuh untuk terus melarang peredaran game tersebut karena masalah keamanan data penduduk.


PUBG Corp Kini Jadi Publisher untuk PUBGM

PUBG Mobile India
PUBG Mobile | WallapaperAcces

Setelah pemblokiran PUBG Mobile, PUBG Corp bakal menggantikan Tencent sebagai publisher PUBGM untuk negara tersebut. Sebelumnya, pemerintah India melarang PUBGM untuk beredar di negaranya karena permasalahan data. Menurutnya, keamanan data rakyatnya menjadi alasan mengapa mereka melarang PUBG Mobile.

Lebih lanjut, sebagai anak perusahaan dari BlueHole, PUBG Corp secara resmi memegang status sebagai publisher untuk PUBG Mobile. PUBG Corp saat ini sedang berusaha untuk bisa memasukan gamenya tersebut dan menghentikan ban yang pemerintah India lakukan.

Walau begitu, pemerintah India kabarnya belum mau membuka larangan PUBGM walau PUBG Corp sebagai publisher. Ini mengindikasikan bahwa mereka masih akan terus melarang peredaran PUBG Mobile di India.


Tentu saja tindakan dari pemerintah India ini menimbulkan pro dan kontra. Menurut kamu, apakan ini adalah sebuah tindakan yang sudah benar?

Berikan Nilaimu untuk konten ini