Diblokir Pemerintah India, Remaja ini Bunuh Diri Karena Tidak Bisa Main PUBG!

in ,
Diblokir Pemerintah India, Remaja Ini Bunuh Diri Karena Tidak Bisa Main Pubg! Gamedaim
PUBG Ban | Mobile Gaming Industry

Mungkin sebagian besar dari kamu sudah mengetahui kabar tentang India yang telah resmi memblokir game PUBG. Seperti yang kita ketahui, pemerintah India telah resmi melarang 118 aplikasi China pada negara tersebut, termasuk game PUBG. Alhasil, membuat banyak gamer India tidak dapat memainkan game battle royale satu ini.

Karena hal ini, ternyata membuat seorang remaja asal India harus bunuh diri karena tidak dapat memainkan PUBG seperti biasanya. Kali ini, kejadian yang begitu menggenaskan ini terjadi kepada seorang remaja berusia 21 tahun asal India. Menurut kabar, remaja satu ini memang sangat kecanduan game tersebut.

Tidak dapat bermain PUBG, remaja asal India pilih bunuh diri

Diblokir Pemerintah India Remaja Ini Bunuh Diri Karena Tidak Bisa Main Pubg
Ilustasi kejadian | MalangVoice

Remaja bernama Pritam Halder merupakan warga Purba Lalpur, Bengala Barat, India. Tepat pada hari Jumat, pada tanggal 4 September lalu, ia sempat sarapan dan pergi ke kamarnya. Menjelang siang, ibu Pritam memanggilnya untuk menyuruhnya makan siang.

Karena tak kunjung ada jawaban, ibu Pritam pun ke kamar putranya dan mendapati pintunya terkunci dari dalam. Sang ibu pun mulai curiga dan mencoba untuk masuk karena tidak mendapatkan jawaban. Ia pun akhirnya meminta bantuan tetangga untuk mendobrak pintu kamar tersebut.

Pemerintah India telah resmi memblokir Game PUBG!

Diblokir Pemerintah India Remaja Ini Bunuh Diri Karena Tidak Bisa Main Pubg 1 1
PUBG | Yahoo News

Namun sayangnya, ia harus melihat anaknya sudah tak bernyawa dengan menggantung diri. Melansir dari  News 18, berdasarkan penjelasan dari ibunya, Pritam kesal dan frustrasi karena tidak bisa bermain PUBG. Hal ini berawal dari pengumuman resmi pelarangan PUBG oleh pemerintah India pada 2 September.

Memang sampai saat ini, game PUBG tersebut masih berjalan jika pemain sudah menginstall-nya lewat ponsel sebelumnya. Namun, tidak lama lagi, game PUBG tersebut sudah tidak dapat gamer India mainkan karena pihak pemerintah akan bekerja sama dengan penyedia layanan internet untuk memblokir PUBG sepenuhnya.

Jika melihat kejadian-kejadian sebelum ini, India memang merupakan salah satu negara dengan kejadian-kejadian buruk yang melibatkan PUBG. Mulai dari ada seorang anak yang rela membunuh keluarganya sampai hal-hal miris lainnya. Semoga kejadian seperti ini, tidak akan terjadi kembali, cobalah untuk berpikir bijak sebelum bertindak. Bagaimana tanggapan kamu mengenai kejadian ini? Berikan komentar mu.

Source: News18

Berikan Nilaimu untuk konten ini