Sony Tengah Negosiasi dengan Bethesda Terkait Starfield!

in
Sony Negosiasi Dengan Bethesda Perihal Starfield
Sony Negosiasi Dengan Bethesda Perihal Starfield | Gamerant

Berhasil membuat banyak orang dengan akusisinya terhadap Bethesda, Microsoft membuat Sony mulai bergerak untuk merespon tindakan developer Xbox tersebut. Salah satunya adalah dengan melakukan negosiasi bersama dengan Bethesda perihal Starfield.

Sebelumnya, akuisisi yang Microsoft lakukan ini membuat game-game besutan Bethesda Softworks akan hadir secara eksklusif untuk Xbox. Jadi, tidak heran mengapa Sony harus merespon tindakan dari Microsoft.


Negosiasi Bethesda dengan Sony Perihal Starfield?

Menurut laporan yang beredar, Sony sejatinya telah sepakat dengan Bethesda perihal Starfield yang akan bakal menjadi game eksklusif milik PlayStation 5. Namun, Microsoft yang secara tiba-tiba mengakuisisi ZeniMax Media, induk perusahaan Bethesda Softworks membuat kedua perusahaan ini meninjau ulang kesepakatannya.

Imran Khan, salah satu jurnalis mengatakan bahwa Sony dan Bethesda tengah menjajaki kesepakatan untuk menjadikan Starfield sebagai game ekslusif PlayStation 5.

Sony tengah melaksanakan negosiasi time-exclusive untuk Starfield. Kabarnya, negosiasi ini sudah selesai atau harganya mengalami kenaikan yang sangat tajam.

Sekedar informasi saja, Starfield pertama kali diumumkan pada Juni 2018 lalu. Ketika itu, Todd Howard selaku sutradara mengatakan bahwa Starfield adalah game yang memakan waktu cukup lama.


Deatloop dan GhostWire: Tokyo Hadir Secara Time Exclusive di PS5

Bethesda Starfield
Ghostwire Tokyo Dan Deathloop Bakal Tetap Hadir Di PS5 | IGN SEA

Sebagai tambahan, Xbox mengumumkan bahwa IP baru mereka yakni Deathloop dan GhostWire: Tokyo akan tetap hadir untuk PS5 secara time-exclusive. Arkane Studios dan Tango Gameworks merupakan developer dari kedua game tersebut.

Berdasarkan wawancaranya bersama dengan Bloomberg, Phil Spencer mengatakan bahwa mereka menghormati kerjasama antara Bethesda dan pihak Sony. Ia juga tidak ingin mengganggu kesepakatan kedua belah pihak dan memutuskan bahwa kedua game tersebut tetap hadir secara Time Exclusive.

Sebelumnya, kabar mengenai pindahnya GhostWire: Tokyo dan Deathloop dari PS5 ke Xbox berhembus kencang setelah Microsoft membeli ZeniMax Media. Pasalnya, ZeniMax Media merupakan induk perusahaan dari Bethesda Softworks yang menaungi berbagai studio game.

Lebih lanjut, Starfield juga akan hadir secara time-exclusive untuk PS5 berkat hasil negosiasi Bethesda dan Sony.


Tentu saja akuisisi Microsoft atas Bethesda membuat Sony melakukan beberapa hal, salah satunya adalah negosiasi. Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini?

Berikan Nilaimu untuk konten ini