Pewdiepie Tidak Akan Lagi Gunakan FaceCam di Setiap Videonya

in
Pewdiepie Tidak Akan Menggunakan FaceCam Lagi di Setiap Videonya | Sportskeeda
Pewdiepie Tidak Akan Menggunakan FaceCam Lagi di Setiap Videonya | Sportskeeda

Siapapun kalian pastinya kenal dengan Youtuber satu ini. Berfokus pada Video Game dan Meme, Pewdiepie menjadi salah satu Content Creator yang berpengaruh besar dalam Industri Video Game. Dengan banyaknya fans yang ia punya, Pewdiepie sempat membangkitkan kepopuleran game lama. Salah satu game lama yang ia buat populer adalah Minecraft. Cukup terkenal dengan reaksi wajahnya, Pewdiepie kabarnya tidak akan menggunakan FaceCam lagi pada setiap Video yang ia upload kedepanya.

Felix sebagai pemilik akun Youtube ini memang sering kali membuat hal-hal aneh sekaligus unik pada setiap videonya. Namun apa jadinya jika nanti Felix tidak akan lagi menunjukan wajahnya pada setiap Video? Hal ini ia lakukan karena ingin mengikuti trend yang sudah hadir pada berbagai Streamer Twitch. Para streamer tersebut ialah Corpse Husband dan Dream. Kedua streamer tersbut memiliki chart yang lebih tinggi ketimbang Pewdiepie. Itulah mengapa ia juga ingin meniru hal ini.

Terinspirasi Dream dan Corpse Husband, Pewdiepie Tidak Akan Menggunakan FaceCam lagi

Jika kalian tidak tahu, Corpse Husband adalah salah satu streamer yang cukup terkenal dengan kontenya yang berfokus pada Horror, UrbanLegend dan CreepyPasta yang menjadi ciri utama Corpse adalah suaranya yang menyeramkan. Sedangkan Dream sendiri terkenal dengan Youtube Channelnya yang berfokus pada konten dan Tips Minecraft. Sejak awal kedua streamer tersebut memang tak pernah menunjukkan wajah aslinya ke publik.

Pewdiepie beranggapan bahwa tidak menunjukkan wajah pada setiap video akan menambah jumlah Viewer pada Channelnya. Dream dan Corpse sendiri tidak menunjukkan wajahnya ke publik saat meng-upload Video atau Streaming. Pewdiepie kini ingin mencoba hal tersebut demi meningkatkan jumlah penonton. Tentu saja ini menuai banyak sekali respon yang bercampur aduk. Meskipun begitu, Pewdiepie akan menunjukkan dirinya menggunakan Avatar layaknya karakter Anime.

Benarkah Keputusan Ini Akan Mempengaruhi Karir Sang Legenda?

Hal ini ia umumkan melalui Video dengan judul “reverse face reveal” yang ia rilis pada tanggal 23 January. Pewdiepie sendiri juga meminta para fansnya untuk membuat Avatar 3D untuk dirinya. Tidak hanya itu, ia juga ingin para fans membuat Avatar ini selucu mungkin agar tetap bisa memberikan Humor. Hal ini bukan pertama kalinya terjadi. Salah satu Streamer bernama Pokimane juga pernah mencoba hal ini demi meraih kepopuleran layaknya para streamer VTuber.

Bagaimana pendapat kalian tentang keputusan ini, apakah nantinya ini bisa mempengaruhi karir sang legenda Gamer ini? Jika kalian tertarik ingin mengirim design Avatar kalian untuk Pewdiepie, kalian bisa memposting karya kalian pada Reddit Group yang pewdiepie buat untuk para fansnya. Jangan lupa juga untuk mengunjungi situs kita setiap harinya agar tidak ketinggalan berita terkini seputar dunia Video Game serta Industrinya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini