Hampir Semua Pengguna Epic Games Store Cuma Pengen Gratisan Saja

in
Epic Games Store Akhirnya Kedatangan Mata Uang Rupiah | Epic Games
Epic Games Store Akhirnya Kedatangan Mata Uang Rupiah | Epic Games

Kita telah mendapatkan Informasi terkait Saints Row 5 dan Dead Island 2 yang akan rilis secara Exclusive melalui platform Epic Games. Namun Informasi tersebut rupanya membocorkan hal lain lagi yang berhubungan dengan data Statistik milik Epic Games. Rupanya, laporan tersebut menunjukkan data penjualan Epic Games selama 9 bulan belakangan ini. Yang menarik perhatian adalah, ternyata 93% para gamer pengguna Epic Games Store hanya ingin game gratisan saja.

Epic Games Store memang sering kali memberikan kejutan bagi para gamer PC dengan cara membagikan Game Gratis. Strategi mereka ini memang faktanya menarik banyak perhatian para gamer PC. Nama Epic Game tidak hanya populer karena sering memberikan game gratis, beberapa game AAA terkenal yang rilis juga terkadang hadir secara Exclusive melalui platformnya. Hal ini tentunya terjadi karena pembagian jatah pendapatan ke para publisher yang lebih besar ketimbang Steam Store.

93% Pengguna Epic Games Hanya Ingin Klaim Game Gratisan

93% Pengguna Epic Games | dsogaming Hanya Ingin Klaim Game Gratisan | dsogaming
93% Pengguna Epic Games | dsogaming Hanya Ingin Klaim Game Gratisan | dsogaming

Menurut data yang kita peroleh dari dsogaming.com, dokumen yang bocor ini menunjukkan bahwa 7% pengguna Epic Games Store telah membeli beberapa game setelah melakukan klaim game gratis. Data tersebut dengan jelas menunjukkan bahwa sisanya tidak membeli game yang ada, melainkan hanya mengambil gratisan saja. Epic Games sebelumnya memang telah menegaskan bahwa kerugian mereka dalam membagikan gratisan adalah sebuah strategi Investasi. Namun apakah ini memang benar?

Kita juga dapat melihat bahwa selama 9 Bulan belakangan ini sudah ada banyak sekali game yang mereka gratiskan. Hal ini terbukti langsung dengan nilai uang yang mereka keluarkan sebesar $11.5 juta untuk 5 Juta akun pengguna. Di samping itu, kita juga dapat melihat Buyout Prices untuk para Developer yang ingin berpartisipasi dalam program game gratis miliknya. Namun sepertinya Dokumen ini tidak memasukkan GTA V yang beberapa waktu lalu gratis.

Game Gratis Manakah Yang Membuat Mereka Rugi Besar?

Game Gratis Manakah Yang Membuat Mereka Rugi Besar?  | dsogaming
Game Gratis Manakah Yang Membuat Mereka Rugi Besar? | dsogaming

Lebih lanjut, kita juga dapat melihat game apa sajakah yang paling banyak para gamer klaim. Ternyata selama 9 bulan belakangan ini yang paling banyak gamer klaim adalah Batman Arkham Series dan Lego Batman. Sementara itu, game seperti Subnautica dan Metro 2033 Redux hadir pada posisi setelahnya. Epic Games sendiri sudah mengeluarkan uang sebesar $1.5 Juta untuk Batman Arkham series. Tidak hanya itu saja, untuk game Subnautica, mereka telah mengeluarkan uang sebesar $1.4 juta.

Bagaimanakah menurut kalian tentang data statistik ini, apakah kalian termasuk pengguna 7% atau 93%? Seperti yang sudah mereka tegaskan kemungkinan besar Epic Games akan terus mengalami kerugian hingga tahun 2027 mendatang. Tentunya hal ini sudah menjadi Strategi mereka dalam meningkatkan popularitas Epic Games. Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut tentang pendapatan dan strategi Penjualan milik Epic Games, kalian dapat langsung mengunjungi halaman kita yang satu ini.

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube