BeritaBocoranPCPlaystation

NVIDIA GeForce NOW Bocorkan Perilisan Game Eksklusif PlayStation di PC

Sebuah laporan baru mengungkapkan bahwa seseorang telah mengakses NVIDIA GeForce NOW dan menemukan beberapa game eksklusif PlayStation yang akan rilis di PC.

Informasi ini pertama kali muncul melalui Ighor July dan datanya dikonfirmasikan oleh Pavel Djundik. Jika kalian tertarik dengan game-game Sony Interactive Entertainment, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Baca Juga:

NVIDIA GeForce NOW Bocorkan Perilisan Game PlayStation di PC?

Ighor July melaporkan bahwa dia sebenarnya ingin menguji apakah NVIDIA GeForce NOW versi lama akan mengunduh file whitelist.json. Untuk singkatnya, file whitelist.json ini memungkinkan dia untuk mengecek berapa banyak game yang ada di NVIDIA GeForce NOW.

July menambahkan bahwa dia telah menghabiskan lebih banyak waktu untuk ini, tetapi pada akhirnya hasil dia telah membuahkan hasil. Dia menemukan bahwa NVIDIA GeForce NOW memiliki lebih dari 18.000 game.

Geforce now playstation pc
NVIDIA GeForce NOW | Ighor July

Dari 18.000 game tersebut, dia menemukan informasi menarik seperti God of War (2018). July sendiri bingung dengan hal ini, mengingat game tersebut merupakan game eksklusif di PlayStation. Yang membuat dia lebih bingung adalah game ini berlokasi di Steam.

Geforce now playstation pc
Daftar Game Eksklusif PlayStation di PC | Pavel Djundik

Pavel Djundik (pemilik SteamDB) langsung turun tangan dan membuktikan apakah informasi ini benar atau tidak. Setelah dicek, dia memberikan konfirmasi bahwa semua data tersebut adalah benar.

Bahkan Djundik membuat daftar game-game eksklusif PlayStation yang “mungkin” akan rilis di PC nanti. Contohnya seperti Demon’s Souls, Déraciné, Ghost of Tsushima, God of War (2018), Gran Turismo 7, HELLDIVERS 2, Horizon Forbidden West, Ratchet & Clank, Returnal, dan Sackboy: A Big Adventure.

Tidak Hanya Game Eksklusif PlayStation Saja

Tidak hanya game-game eksklusif PlayStation saja, Djundik menemukan beberapa game yang belum diumumkan sama sekali. Contohnya seperti Titanfall 3, GTA Remastered Trilogy, Bioshock RTX Remaster, Mirror’s Edge RTX Remaster, Bioshock 2022, dan masih banyak lagi.

Djundik sendiri memberikan GitHub miliknya untuk kalian yang penasaran dengan bocoran data ini. Dia juga mengingatkan bahwa semua data ini ada kemungkinan besar hanya placeholder saja, tetapi beberapa bisa saja terbukti benar.

Sampai saat ini, NVIDIA belum turun tangan mengenai bocoran data mereka. Kita mungkin akan mendengar pengumuman lebih lanjut dari mereka di kemudian hari.

Update: Pavel Djundik memberikan konfirmasi bahwa NVIDIA telah menutup akses bocoran data dari GeForce GraphQL.

Update 2: Wccftech telah mendapatkan konfirmasi dari NVIDIA bahwa bocoran ini memang terjadi. Mereka juga menambahkan bahwa seluruh game tersebut berupa game yang sudah rilis dan game yang bertujuan untuk pengujuan internal.

Semua daftar game yang bocor dari database NVIDIA ini bukan berarti ada konfirmasi atau pengumuman mengenai perilisannya, karena semuanya kembali lagi ke pengembang dan penerbit masing-masing game tersebut.

NVIDIA is aware of an unauthorized published game list, with both released and/or speculative titles used only for internal tracking and testing. Inclusion on the list is neither confirmation nor an announcement of any game.

NVIDIA took immediate action to remove access to the list. No confidential game builds or personal information was exposed.

NVIDIA

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications