BeritaNintendoNintendo Switch

Nintendo Hentikan Fitur Link Media Sosial Mulai Oktober 2022

Masih dalam pembahasan terbaru dari perusahaan Nintendo, pada kesempatan ini kita kedatangan kabar cukup mengejutkan seputar konsol miliknya yaitu Wii U, 3DS, dan Switch. Baru-baru ini mereka dikabarkan akan mematikan satu fitur penting dalam konsol miliknya. Benar, kita berbicara soal rencana Nintendo untuk hentikan fitur Link Media Sosial. Kira-kira apa alasan dari penutupan tersebut? Yuk ikuti terus berita game terbaru berikut.

Sebagian dari kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya fitur Social Media Link. Benar, fitur ini memungkinkan pemain untuk menghubungkan akun game kalian ke sosial media seperti Facebook atau Twitter. Dengan adanya fitur ini, pemain dapat membagikan berbagai konten seperti Screenshot atau video rekaman bermain ke Sosmed dengan mudah. Terkadang, fitur link juga bisa digunakan untuk Cloud Save dalam beberapa game tertentu.

Fitur Link Media Sosial di Wii U, 3DS, dan Switch Dihentikan Nintendo?

Menurut informasi yang kami peroleh lewat halaman blog resmi milik Nintendo, mereka mengumumkan bahwa fitur Link Media Sosial akan dihentikan mulai pada tanggal 25 Oktober 2022 mendatang. Pihak pengembang tidak memberikan alasan secara spesifik mengapa fiturnya dimatikan. Namun, mereka hanya menyebut bahwa “Gambar dan komentar yang sudah diposting ke Facebook dan Twitter akan tetap tersedia bahkan setelah penghentian layanan.”

Fans berspekulasi bahwa dimatikannya layanan tersebut mungkin ada hubungannya dengan penghematan sumberdaya perusahaan. Terlebih lagi, kita tahu betul bahwa konsol Wii U dan 3DS sendiri memang sudah cukup berumur. Perusahaan juga sempat mengungkapkan rencana untuk menghentikan fitur yang sama di Nintendo Switch. Namun, pengguna tetap tidak perlu kahwatir karena kalian masih dapat menautkannya ke akun Google dan Apple.

Pengguna Switch Tidak Lagi Dapat Menautkan Akun ke Facebook dan Twitter

Berikut beberapa detail yang berhasil mereka berikan:

  • Nintendo memulai penghentian implementasi konektivitas media sosial di Nintendo 3DS dan Wii U.
  • Dalam pengumuman baru-baru ini, Nintendo berencana untuk menghentikan fitur berbagi screenshot di Facebook dan Twitter untuk Nintendo 3DS dan Wii U.
  • Perusahaan juga mengumumkan bahwa pengguna Nintendo Switch tidak lagi dapat menautkan akun Facebook atau Twitter mereka ke Akun Nintendo mereka.

Meskipun tidak memberikan alasan secara spesifik, Nintendo tetap memberikan permohonan maaf bagi para fans yang mungkin sudah terbiasa menggunakan fitur ini. Fans sepertinya tidak begitu keberatan dengan penghapusan fiturnya mengingat sebagian besar pengguna Switch memang memiliki alternatif lain untuk membagikan konten ke sosial media.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.