BeritaResmi

Twitch Umumkan Bagi Hasil 50/50 Untuk Streamer Per Juni 2023

Selama beberapa hari belakangan ini perusahaan terkenal Twitch kembali menjadi topik perbincangan hangat diantara para kalangan gamer. Topik tersebut datang dari regulasi baru yang ditunjukkan pada para Streamer yang telah bermitra dengannya. Benar, baru-baru ini Twitch akhirnya umumkan regulasi bagi hasil 50/50 Untuk Streamer di tahun 2023 mendatang. Bakal seperti apakah jadinya? Yuk ikuti terus berita game terbaru yang satu ini.

Sekitar awal bulan September yang lalu, Twitch sempat mengumumkan bahwa para mitranya kini diperbolehkan untuk melakukan streaming di berbagai platform lain seperti YouTube dan Facebook Gaming. Dari situ juga mereka berniat mengurangi berapa banyak uang yang dibagikan dengan streamer terbesar di platformnya. Saat ini, mayoritas streamer yang bermitra nantinya akan menerima bagi hasil 50/50 dari subskripsi ke Channel mereka.

Twitch Akan Bagi Hasil 50/50 Untuk Streamer

Dalam laporan yang kami terima lewat situs media The Verge, Twitch menjelaskan bahwa akan ada 50 % dari pendapatan bersih masuk ke Twitch, sementara 50 % sisanya akan masuk ke streamer itu sendiri. Namun, Twitch telah menegosiasikan persyaratan subskripsi premium dengan beberapa streamer yang lebih besar agar dapat memberi mereka hasil 70/30.

Di bawah kebijakan baru, streamer dengan persyaratan premium akan mempertahankan 70 % dari pendapatan subskribsi mereka pada 100.000 USD pertama yang nantinya diperoleh. Tapi setelah itu, pembagiannya akan turun menjadi 50/50 split. Perubahan tersebut mulai berlaku pada 1 Juni 2023 mendatang, dan itupun hanya ketika kontrak streamer dengan Twitch akan diperbarui, oleh pihak presiden Twitch Dan Clancy.

Streamer Yang Lebih Terkenal Akan Dapat Pembagian Lebih Banyak

Batas 100.000 USD akan dihitung selama periode 12 bulan mulai dari “tanggal pembaruan perjanjian tahunan streamer.” Samantha Fought, selaku kepala komunikasi Twitch di region AS mengatakan kepada The Verge bahwa Ini akan diatur ulang “pada hari pertama periode 12 bulan berikutnya, dan setiap periode 12 bulan sesudahnya.”

Di sisi lain, Sekitar 90 % streamer dengan persyaratan premium Twitch mungkin tidak akan terpengaruh oleh perubahan “pada kesepakatan mereka saat ini,” kata Clancy. Tetapi bagi mereka yang khawatir kehilangan uang, Clancy berpendapat bahwa peningkatan bagi hasil iklan Twitch baru-baru ini akan memungkinkan mitra memperoleh 55/45. Menurutnya ini adalah “cara yang bagus bagi streamer lebih besar untuk menghasilkan lebih banyak.”

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment