BeritaNintendoPlaystationResmiXbox

Microids & Taito Kerja Sama Produksi 2 Game Baru

Microids telah menandatangani perjanjian dengan Taito untuk memproduksi 2 game baru berdasarkan franchise terkenal milik Taito.

Informasi ini resmi diumumkan oleh Microids melalui situs mereka. Jika kalian tertarik dengan game-game Microids, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Baca Juga:

Microids & Taito Kerja Sama Produksi 2 Game Baru

Kedua game ini sudah berada dalam pengembangan oleh “studio berpengalaman” milik Microids dan dapat kita ekspetasikan akan rilis pada tahun 2022.

“Strategi pengembangan internasional Microids semakin kuat dan kami bangga dapat berkolaborasi dengan Taito,” kata Stephane Longeard (CEO Microids). “Kami senang raksasa Jepang itu sepenuhnya mempercayakan kami dengan judul-judul ini. Kami tidak sabar untuk mengungkap 2 proyek yang sedang kami kerjakan dan kami sangat yakin mereka akan mengejutkan banyak orang!”

Katsuhiko Iwaki (presiden Taito) menambahkan, “Kami memiliki keyakinan penuh pada kemampuan Microids untuk menghidupkan kembali 2 lisensi kami melalui judul yang akan mereka tawarkan dalam beberapa bulan mendatang. Gamer akan takjub melihat game-game ini kembali hadir di konsol hari ini.”

Deskripsi Singkat Taito

Microids taito 2 game baru
Image Credit: Taito

Taito Corporation adalah perusahaan Jepang yang berbasis di Shinjuku, Tokyo. Mereka mengkhususkan diri dalam pembuatan video game, mainan, lemari arkade, dan sebagainya.

Perusahaan ini didirikan oleh Michael Kogan pada tahun 1953 sebagai perusahaan perdagangan dengan mengimpor vodka, vending machine, dan jukebox ke Jepang. Mereka memulai produksi video game pada tahun 1973.

Pada tahun 2005, Square Enix secara resmi membeli Taito. Mereka menjadi anak perusahaan Square Enix pada tahun 2006.

Taito adalah “pemain penting” pada hari-hari awal video game, mereka telah memproduksi beberapa game terkenal seperti Space Invaders, Bubble Bobble, dan Arkanoid.

Beberapa game Taito telah menjadi revolusioner untuk industri video game. Contohnya seperti Space Invaders yang menjadi kontributor utama pertumbuhan video game di pertengahan tahun 1970-an.

Selain Konami, Namco, dan SEGA, Taito adalah salah satu perusahaan video game paling terkemuka dari Jepang dan yang pertama mengekspor gamenya ke negara lain.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications