Makin Laris, Franchise The Witcher Kini Raih 84 Milliar Rupiah

in
Franchise The Witcher Raih 84 milliar Rupiah | Steam
Franchise The Witcher Raih 84 milliar Rupiah | Steam

CD Project Red mungkin adalah salah satu Publisher dan Dev yang paling sering menjadi perbincangan oleh kalangan gamer. Selain gamenya yang menjanjikan, game mereka juga tergolong hampir menyentuh Ekspektasi. Belum lagi game keluaran CD Project Red yang bernama Cyberpuk 2077 sudah hampir rilis pada akhir tahun ini.

Siapa sangka bahwa Franchise mereka yang bernama The Witcher kini meraih keuntungan hingga 84 milliar Rupiah dan itu belum termasuk Series adaptasinya.

Franchise The Witcher Menjadi Game RPG Sepanjang Masa

The Witcher 3 | Steam
The Witcher 3 | Steam

Memang faktanya game buatan CD Project Red yang satu ini memiliki segudang elemen yang menakjubkan. Tidak hanya itu saja, Pada game The Witcher 3 mereka juga menawarkan DLC secara gratis untuk kita para fans nya.

Mengangkat tema RPG yang beda dari yang lain, The Witcher juga terkenal dengan elemen cerita yang sangat seru. Game ini juga sempat disebut RPG sepanjang masa oleh kalangan para gamer berbagai platform. Meskipun rilis pada tahun 2015 lalu, game ini tetap masih populer.

Menurut informasi Investor, mereka menjelaskan bahwa pendapatan franchise the witcher kini sudah mencapai USD 6,1 atau senilai dengan 84 Milliar rupiah. Pendapatan tersebut mereka dapat lewat semua Franchise The Witcher yang meliputi The Witcher 3, The Witcher Classic, Gwent, dll.

Uniknya pendapatan tersebut mereka dapatkan pada kuartal tahun ini saja. Tidak hanya itu saja, mereka juga menjelaskan bahwa angka tersebut terus naik hingga 60% dari pada tahun lalu.

CD Project Red Akan Gunakan Strategi Marketing Yang Sama Untuk Cyberpunk 2077

Banyak spekulasi yang muncul tentang hal tersebut, beberapa juga sempat berkomentar tentang popularitas tersebut. Banyak yang bilang bahwa popularitas tersebut mungkin bersangkutan dengan perilisan Cyberpunk 2077.

Faktanya CD Project red juga mengaku bahwa mereka juga akan menggunakan strategi marketing yang sama untuk game mereka yaitu Cyberpunk 2077 mendatang. Semoga saja hal tersebut dapat terulang lagi untuk game terbaru milik mereka tersebut.

The Witcher 3 menjadi game kedua dari CD Projekt yang akan ikut hadir pada konsol next-gen yaitu PlayStation 5 dan juga Xbox Series X. Cyberpunk 2077 rencananya akan mereka rilis pada tanggal 10 Desember mendatang.

Sedangkan, The Witcher 3 saat ini sudah dapat kamu mainkan lewat PlayStation 4, Xbox One dan juga PC. Bagaimana tanggapan kamu mengenai hal ini? Komen di bawah ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini