Terjual Sebanyak 700 Ribu Kopi, Horizon Zero Dawn Selangkah Lagi Kalahkan The Witcher 3!

in
Horizon Zero Dawn Catatkan Penjualan Yang Baik
Horizon Zero Dawn Catatkan Penjualan Yang Baik | Guerilla Games

Rilis pada tanggal 7 Agustus 2020 untuk Steam, Horizon Zero Dawn PC mampu meraih angka penjualan hingga 700 ribu kopi lebih. Padahal, HZD ketika rilis bulan lalu mendapatkan respon yang sangat negatif karena beberapa hal.

Walau begitu, Horizon Zero Dawn mampu menarik jumlah pemain yang cukup banyak. Terlebih, mereka juga berhasil mengalahkan beberapa game ternama yang juga pernah rilis untuk Steam.


Penjualan Horizon Zero Dawn PC Lampaui Death Strending

Horizon Zero Dawn Thumbnail
HZD | Steam

Merujuk data yang SuperData rilis beberapa waktu lalu, Horizon Zero Dawn setidaknya terlah terjual sebanyak 716 ribu kopi lebih pada platform Steam. Jumlah ini hampir mendekati angka penjualan dari The Witcher 3 yang rilis pada tahun 2015 silam.

Tidak hanya itu saja, Horizon Zero Dawn juga berhasil mengalahkan Death Stranding yang ketika rilis berhasil terjual sebanyak 477 ribu kopi. Selain itu, Horizon Zero Dawn juga mengalahkan angka penjualan Assassin’s Creed Odyssey dengan perbedaan yang cukup jauh.

Raihan ini jelas menjadikan Horizon Zero Dawn sebagai salah satu gane populer milik Steam. Sebelumnya, Guerilla Games memang sengaja merilis Horizon Zero Dawn untuk pengguna PC setelah eksklusif melalui PS4.


Sempat Bermasalah

Horizon Zero Dawn Pc Patch 1.01
HZD Pc Patch 1.01 | @GuerillaGames

Sekedar informasi saja, Horizon Zero Dawn sempat mengalami banyak masalah ketika rilis di Steam. Ketika itu, banyak penggemar yang mengeluhkan crash ketika ingin memainkan game ini. Selain itu, ada laporan yang menyebut HZD mengalami fps drop hingga stuttering yang membuat kenyaman pemain menjadi berkurang.

Untungnya, Guerilla Games langsung menyadari hal tersebut dan memberikan 5 update patch agar masalah bisa terselesaikan. Terbaru, Guerilla merilis patch 1.05 yang bertujuan untuk memberbaiki beberapa detail dari sang karakter utama, Aloy.

Setidaknya, Guerilla Games memang menaruh perhatian khusus kepada Horizon Zero Dawn PC. Sebab, mereka menilai game ini sebagai jalan pintas untuk mempromosikan Horizon Forbidden West. Selain itu, mereka juga kerap merilis beberapa patch guna memperbaiki beberapa masalah yang kerap terjadi.

Selain itu, Guerilla Games juga kerap meminta kepada pemain untuk terus memberikan kritikan terhadap Horizon Zero Dawn. Semua ini mereka lakukan semata-mata untuk terus menjaga komunikasi dengan fans.


Berikan Nilaimu untuk konten ini