BeritaPCPlaystationPS4

Like a Dragon: Ishin! Tidak Akan Tambah Dub Inggris

Pergelaran Playstation State of Play September berakhir dengan segudang kejutan menarik yang tidak terduga. Salah satu bintang utama acara ini tidak lain datang dari SEGA dan studio terkenal Ru Ga Gotoku Studios. Setelah sukses dengan penampilan perdananya lusa lalu, Like a Dragon: Ishin dikabarkan tidak akan membawa dub Inggris saat perilisan. Kira-kira apa alasannya? Yuk ikuti terus berita game terbaru berikut.

Like a Dragon: Ishin awalnya dirilis pertama kali pada tahun 2014 yang lalu di platform PS4 dan PS3. Seri terbarunya yang diumumkan pada event Playstation State of Play kemarin merupakan versi Remake dari game yang rilis di 2014 tersebut. Bagi kamu yang belum tahu, Like a Dragon: Ishin sendiri merupakan Spin-Off dari fracnhise Yakuza. Bedanya game ini akan tampil sebagai drama kolosal sejarah jepang yang diperankan oleh tokoh-tokoh ikonik game Yakuza modern.

Ryu Ga Gotoku Pastikan Bahwa Like a Dragon: Ishin Tidak Akan bawa Dub Inggris

Menurut laporan wawancara yang kami terima lewat situs media Tojo Dojo, Ryu Ga Gotoku selaku pengembang game ini memastikan bahwa Like a Dragon: Ishin tidak akan menambah dub Inggris saat perilisannya nanti. Namun, pemain diluar negri tetap dapat menikmati cerita game ini menggunakan Subtitle layaknya menonton Anime. Terlebih lagi, versi lamanya yang rilis tahun 2014 lalu juga tidak memiliki Dub Inggris, ditambah keputusan ini juga dianggap cukup hemat biaya.

Masayoshi Yokoyama selaku pemimpim Ryu Ga Gotoku mengatakan bahwa ia juga ingin menunjukkan bagaimana cara orang “berbicara selama era Bakumatsu.” lebih lanjut “Remake Ishin, kami menggunakan subtitle,” kata Yokoyama. “Kami tidak men-dubbing Voiceover lagi. Kami menerjemahkan game ke bahasa Inggris, tetapi kosakata khusus dan cara berbicara selama era Bakumatsu akan membuat dialog jadi sangat panjang, menurutku itu tidak akan berhasil.”

Logat Era Bakumatsu Buat Studio Kesulitan Untuk Diterjemahkan ke Inggris

Fakta lainnya adalah, Yakuza 0 yang hanya bermodalkan subtitle Inggris malah berujung sangat populer meskipun faktanya menyediakan dubbing bahasa Inggris sama sekali. Bahkan, banyak sekali gamer pengguna bahasa Inggris pun lebih nyaman menggunakan Subtitle meskipun kehadiran bub Inggris pun sudah ada dalam permainan.

Bagi kamu yang sudah tidak sabar, maka Like a Dragon: Ishin sendiri baru akan rilis pada tanggal 21 Februari 2023 mendatang. Gamenya telah dipastikan untuk meluncur pada platform PC, PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, PS4, dan Xbox One. Seperti biasa, pengguna PC dapat melakukan pre-Order lewat halaman Steam Store. Kira-kira pakah kamu tertarik untuk mencoba versi Remake dari game Spin-Off Yakuza ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.