BeritaPCPlaystationPS4

Ubisoft Ingin Buat Game Lebih Berfokus dan Inovatif, Alih-alih Bisa Segalanya

Pembahasan terbaru seputar rencana Ubisoft dengan franchise andalannya masih terus berlanjut. Seperti biasa, kita lagi-lagi kedatangan berita terbaru seputar Assassin’s Creed. Setelah sukses dengan pergelaran Ubisoft Forward yang digelar pekan ini, Ubisoft mengatakan bahwa ingin buat game yang lebih berfokus dan Inovatif pada sedikit genre saja. Jadi, apa maksud sebenarnya? Yuk ikuti terus berita game terbaru berikut.

Bagi kamu yang sebelumnya sempat mencoba Assassins Creed: Odyssey, pastinya kalian sadar bahwa game tersebut menawarkan segudang konten yang begitu masif dengan total Play-Time lebih dari 120 Jam. Bukan hanya dunia Open-World miliknya saja yang besar, Odyssey juga terkenal karena perpaduan elemen keren dari berbagai genre. Ini dimulai dengan fokusnya pada RPG, Stealth, Eksplorasi, Opsi Dialog, dan bahkan Naval Combat.

Ubisoft Tidak Akan Lagi Membuat Game Yang Bisa Segalanya

Meskipun menakjubkan, faktanya hal ini tak jarang membuat gamer kerepotan dengan banyaknya mekanik yang perlu dipelajari dalam satu game. Maka dari itu, Ubisoft berencana untuk tidak lagi menggunakan formula yang sama pada game-game selanjutnya. Dalam laporan yang kami terima fi situs media IGN, Ubisoft mengatakan bahwa ia ingin buat game yang lebih berfokus dan Inovatif disedikit genre saja, daripada membuat game yang bisa segalanya dan tidak konsisten.

“Kami ingin membuat satu keputusan konsisten dalam satu game dan pergi, ‘Kami akan melakukannya, dan kami berkomitmen [bahwa itu] juga dapat memberikan yang terbaik bagi para pemain. Banyak pemain mungkin sedang dengan konsep sebelumnya, namun tidak semuanya setuju.’ tidak apa-apa,” ucap Fawzi Mesmar VP Editoral Ubisoft. “Kami percaya bahwa game yang lebih berfokus adalah keputusan terbaru untuk kalian yang menyukainya.”

Keputusan Ini Menjadi Alasan Mengapa Assassin’s Creed Mirage Akan Membawa Formula Klasik

Ketika ditanya apakah Assassin’s Creed Mirage adalah langkah pertama Ubisoft untuk memulainya, Mesmar menjawab bahwa seri “itu memang benar” adalah bagian dari strategi. Tidak heran, jika Assassins Creed Mirage nantinya akan menawarkan pengalaman yang sama seperti seri klasik dengan fokusnya pada Stealth, alih-alih membawa kembali sistem leveling, naval combat, dan pemilihan opsi dialog.

Keputusan ditas jelas mendapatkan sambutan positif dari banyak pemain. Mereka berharap agar kedepannya Ubisoft dapat merilis IP baru dengan inovasi yang lebih cocok dengan para audience. Sekedar mengingatkan saja bahwa, Assassins Creed Mirage siap rilis pada tahun 2023 mendatang tanpa tanggal perilisan pasti. Bagaimanakah menurut kalian atas keputusan terebut? Jangan lupa tulis komentamu di bawah ya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.