BeritaPCPlaystationPS4

EA Buat Anti-Cheat Sendiri Untuk FIFA 23 Dengan Tingkat Kernel Level

Masih dalam pembahasan terbaru seputar studio terkenal EA Sports, pada kesempatan ini kita lagi-lagi mendapatkan berita mengejutkan seputar game terbarunya yaitu FIFA 23. Setelah sukses memperoleh sambutan positif dari para gamer di seluruh dunia, EA akan merilis Anti-Cheat sendiri untuk FIFA 23 dengan tingkat Kernel Level. Jadi, bakal seperti apa kemampuannya? Yuk ikuti terus berita game terbaru berikut ini.

FIFA 23 pertama kali diumumkan pada tanggal 20 Juli lalu. Seri yang satu ini menawarkan segudang perubahan besar yang berbeda dari seri sebelumnya. Bagaimana tidak, FIFA 23 akan menawarkan fitur Cross-Play Multiplayer serta membawa mode World Cup yang berisikan klub-klub para pemain wanita. Pengguna konsol antar generasi dapat mengadu mekanik melalui “mode 1v1”, yang mencakup Online Friendlies dan Ultimate Team FIFA.

EA Buat Anti-Cheat Kernel Level EAAC Untuk FIFA 23

Untuk mendukung modenya, EA meluncurkan EA AntiCheat (EAAC), sistem anti-cheat tingkat kernel baru yang dikembangkan secara internal dan ditargetkan untuk FIFA 23 PC. EAAC digambarkan sebagai “solusi anti-cheat dan anti-tamper mode kernel.” Penerbit menjelaskan, “Pembuat cheat PC mulai pindah ke kernel, kami perlu memiliki kernel mode perlindungan untuk memastikan game yang adil dan menangani pengembang cheat PC di lapangan yang sama.”

Ini merupakan langkah yang serupa oleh Activision Blizzard tahun lalu, Kedatangan EAAC akan bertepatan dengan rilis FIFA 23, yang membawa fitur Cross-Play di PC, Xbox, dan PlayStation untuk pertama kalinya dalam franchise FIFA. “EAAC tidak hanya melindungi pemain PC dari cheater,” catat EA, “pemain konsol yang juga sedang bermain bersama pengguna PC juga akan dilindungi dari cheater yang beroperasi di platformnya.”

Tidak Hanya Pengguna PC, Pengguna Konsol Juga Ikut Dapat Perlindungan Saat Cross-Play

Selain itu, EA memastikan bahwa EAAC secara otomatis dapat dihapus dari sistem pengguna setelah semua game yang membutuhkannya dihapus, ia juga bisa dihapus secara manual meskipun ini akan membuat game tidak dapat berjalan. “Kami telah bekerja dengan perusahaan layanan privasi dan keamanan komputer pihak ketiga untuk memastikan EAAC beroperasi dengan mengutamakan privasi data,” tambahnya.

Bagi kalian yang sudah tidak sabar, maka FIFA 23 baru akan rilis pada tanggal 30 September 2022 mendatang. Nantinya, game ini dapat kalian mainkan melalui platform PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series. Seperti biasa, pengguna PC dapat melakukan Pre-Order lewat halaman Steam Store. Kira-kira apakah kamu sudah siap untuk mencoba segudang perubahan barunya?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment