BeritaAndroidiOSMobile

Shinji Mikami: Kamera Resident Evil 4 Tidak Bertujuan Menjadi Terobosan

Shinji Mikami selaku mantan sutradara untuk franchise Resident Evil mengatakan bahwa kamera Resident Evil 4 yang dirancang timnya tidak bertujuan menjadi sebuah terobosan.

Informasi ini diungkapkan oleh Mikami melalui sebuah video diskusi bersama Jun Takeuchi. Jika kalian tertarik dengan game-game Capcom, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Shinji Mikami: Kamera Resident Evil 4 Tidak Bertujuan Menjadi Terobosan

Dalam diskusi baru dengan Jun Takeuchi, Mikami – yang menulis dan menyutradarai Resident Evil 4 – mengatakan bahwa timnya hanya memutuskan bahwa kamera third-person yang bergerak di atas bahu akan bekerja lebih baik daripada sudut kamera tetap yang digunakan dalam tiga game Resident Evil awal.

Namun, kamera terbukti sangat efektif sehingga disebut-sebut sebagai salah satu alasan utama kesuksesan kritis dari banyak game baru saat ini.

“Rasanya alami, anehnya. Kami tidak berencana melakukan sesuatu yang inovatif, tetapi pada akhirnya, semua orang terus mengatakan kami melakukannya,” kata Mikami. “Bagi kami secara pribadi, kami hanya berpikir sudut itu lebih baik. Kami tidak mencoba melakukan sesuatu yang baru atau inovatif, tidak ada yang seperti itu.”

Mikami mengungkapkan bahwa orang pertama yang memuji perubahan kamera adalah pencipta Super Smash Bros., Masahiro Sakurai.

“Dia [Sakurai] datang untuk memeriksa game yang sedang dikembangkan dan bertanya, ‘siapa yang membuat sistem kamera ini?’,” ungkap Mikami. “‘Hei, ya, itu aku.’ ‘Ini bagus,’ katanya. ‘Oh, benarkah?’ Saya menjawab.”

Menjadi Inspirasi Bagi Tim Gears of War

Takeuchi, yang saat itu sedang mengerjakan Lost Planet dan tidak terlibat dalam pengembangan Resident Evil 4, kemudian mengungkapkan bahwa tim pengembangan Gears of War mengambil inspirasi dari kamera Resident Evil 4.

“Selama pengembangan Lost Planet dan di E3 pertama kami, kami didekati oleh tim dari Gears of War. Mereka ada di sekitar kita dan memeriksa kamera Lost Planet,” ungkap Takeuchi. “Banyak dari mereka bertanya mengapa kami tidak menggunakan kamera Resident Evil 4 di dalam game. Kami seperti: ‘Yah, ini game yang sama sekali berbeda.’”

Menurut Takeuchi, tim itu kemudian mengatakan kepadanya: “Kami mendasarkan kamera Gears of War pada Resident Evil 4. Ini, lihat ini.”

“Itu aneh. Itu tidak memukul Anda, bahkan dengan semua pujian itu. Anda tidak seperti, ‘Saya berhasil!’, ini lebih seperti ‘ini seharusnya berhasil, saya kira,'” tambah Mikami.

“Seperti, dalam perkelahian ketika Anda meninju perut mereka, bahkan jika Anda menahan diri, ketika Anda melihat orang lain jatuh kesakitan, Anda berpikir ‘Woah, itu berhasil, itu berhasil. Itu benar-benar berhasil.’”

Resident Evil 4 Remake direncanakan akan rilis untuk PS5, Xbox Series X, Xbox Series S, dan PC (Steam) pada tanggal 24 Maret 2023.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment