BeritaResmi

Shinji Mikami Ingin Tango Gameworks Membuat Game Selain Horor

Baru-baru ini, Shinji Mikami telah menyatakan bahwa dia ingin Tango Gameworks membuat game selain horor dan lebih kecil di masa depan.

Informasi ini pertama kali muncul dari wawancara eksklusif Famitsu dengan Shinji Mikami. Jika kalian tertarik dengan game-game dari Tango Gameworks, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Shinji Mikami Inginkan Tango Gameworks Membuat Game Selain Horor

Tango gameworks membuat game selain horor
Shinji Mikami | Tango Gameworks

Dalam wawancara dengan Famitsu (via VGC), Shinji Mikami mengatakan bahwa dia ingin orang berhenti mengasosiasikan Tango Gameworks dengan satu genre dan dia memiliki rencana untuk membuat game selain horor di masa depan.

“Saya berharap pada akhirnya mengubah citra Tango Gameworks saat ini,” ungkap Mikami. “Saat ini, kami masih dipandang sebagai studio yang mengkhususkan diri pada survival horror.”

Mikami melanjutkan, “Tentu saja, senang memiliki penggemar yang menganggap kami sebagai studio dengan reputasi mengembangkan game survival horror. Tapi kami juga ingin dilihat sebagai studio yang bisa membuat lebih banyak variasi game. Kami akan merilis lebih banyak game baru di masa depan, dimulai dengan Ghostwire: Tokyo, jadi tolong beri kami dukungan Anda.”

“Game Baru John Johanas Bukanlah Game Horor”

Tango gameworks game baru
Shinji Mikami (kiri) & John Johanas (kanan) | UnGeek

Mikami mengulangi maksudnya dengan membahas game yang akan datang yang dipimpin oleh John Johanas (Direktur The Evil Within 2). Dia menyatakan bahwa game itu bukan game horor.

Mikami sebelumnya memberikan konfirmasi bahwa Johanas sedang mengerjakan game baru, tetapi dia belum memberikan informasi lebih lanjut hingga saat ini.

“John Johanas, yang menyutradarai DLC untuk The Evil Within dan The Evil Within 2, sedang mengerjakan judul yang benar-benar baru yang benar-benar kebalikan dari horor,” kata Mikami. “Ini game yang bagus, jadi jaga matamu tetap terbuka.”

Mikami juga menekankan bahwa dia tidak menganggap Ghostwire: Tokyo sebagai game horor. “Beberapa orang mungkin merasa bahwa Ghostwire: Tokyo memiliki sedikit nuansa horor,” kata Mikami. “Tapi jangan salah, Ghostwire: Tokyo bukanlah game horor. Sebaliknya, ini adalah game action-adventure bergaya arcade.”

Mikami melanjutkan, “Bahkan jika saya menjelaskannya seperti itu, Anda mungkin masih berpikir, ‘Tidak, setelah franchse The Evil Within?’ Tapi ini murni aksi, karena Anda bebas menjelajahi Tokyo yang sepi sambil mengalahkan musuh.”

Shinji Mikami Ingin Tango Gameworks Buat Lebih Banyak Game Kecil

Selain itu, Mikami mengungkapkan bahwa dia tidak ingin Tango Gameworks hanya fokus pada judul-judul AAA ke depannya. Sebaliknya, dia ingin melihat studio itu membuat lebih banyak game kecil, sebagian karena dia merasa lebih mudah untuk melatih pendatang baru dalam tim yang lebih kecil.

“Pertama-tama, kita harus menghasilkan mahakarya setiap sepuluh tahun. Kedua, kami ingin anak muda membuat game baru sendiri. Kami juga ingin membina pembuat game yang baik,” ungkap Mikami.

“Meskipun kami adalah studio game, kami juga ingin memiliki aspek sekolah game di mana karyawan kami dapat belajar cara membuat game. Selain itu, kami ingin menjadikan studio ini tempat di mana Anda dapat tumbuh sebagai pencipta dan mengembangkan keterampilan dan inti Anda sambil bekerja dari bawah ke atas.”

Mikami menambahkan, “Cukup sulit melatih pendatang baru dalam tim besar. Cara paling efektif adalah dengan menjalankan beberapa tim yang terdiri dari beberapa lusin orang. Sayangnya, pertimbangan komersial yang bertumbuh membuat kami harus berkembang dalam tim besar dalam beberapa tahun terakhir.”

“Namun, berkat munculnya layanan berlangganan game selama beberapa tahun terakhir, kami merasa sekarang mungkin untuk membuat game dalam skala yang lebih kecil. Oleh karena itu, dimungkinkan untuk mendapatkan pengalaman dalam tim kecil dan terlibat dalam proyek besar. Dengan cara ini, kami dapat membuat game yang lebih baik lagi dan proyek dapat berjalan lebih lancar.”

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment