Jumlah Pemain Rust Alami Peningkatan

in
Rust 1
Rust | Steam

Sempat mengalami penurunan jumlah pemain, akhir-akhir ini Rust kembali menjadi salah satu game yang begitu populer. Bagaimana tidak, jumlah pemain dari game ini mengalami peningkatan yang cukup tinggi.

Bahkan, jumlah pemain dari game ini berhasil mengalahkan Cyberpunk 2077 beberapa waktu lalu.


Kenaikan Jumlah Pemain Rust Dipicu Oleh Para Streamer

Berdasarkan data dari Steam Database, Rust mengalami kenaikan jumlah player yang cukup tinggi sejak Desember 2020 lalu. Naiknya jumlah player dari Rust bukan tanpa alasan. Sebab, kenaikan ini dipicu oleh para streamer yang memainkan Rust dan membuat komunitas dari game ini kembali naik daun.

Selain itu, hadirnya para veteran atau ahli dalam Rust membuat game besutan Facepunch Studios ini populer kembali. Lebih lanjut, gameplay yang dibawa oleh Rust memang cukup menarik dan mengedepankan komunitas atau multiplayer. Tidak heran mengapa jumlah pemain dari Rust naik.

Tentu, cukup menarik apakah jumlah ini akan terus bertambah atau justru turun. Untuk sekarang, kalian bisa mencoba game tersebut jika tertarik.


Kalahkan Jumlah Pemain Cyberpunk 2077

Rust Berhasil Duduki Peringkat Pertama Penjualan Steam Kalahkan Cyberpunk 2077 | SteamDB
Rust | SteamDB

Beberapa hari sebelumnya, Rust sempat mengalahkan Cyberpunk 2077 dan duduk di posisi teratas pada Januari 2021 ini. Menariknya, ini pertama kali bagi Rust menduduki list tersebut. Kenaikan ini sejatinya terjadi karena Rust mendapatkan update konten baru dari pihak developer.

Karena konten baru tersebut, pemain merasa tertarik dan memainkannya kembali.ame survival yang rilis pada tahun 2014 lalu ini berhasil mengalahkan banyak game.

Tidak hanya update yang menggiurkan, ternyata hal ini juga disebabkan oleh para Content Creator Youtube yang mulai memainkan game Rust. Beberapa Youtuber dan Streamer seperti jacksepticeye, pokimane, dan xQc juga ikut tertarik dengan adanya Update ini. Tentu saja hal ini cukup berpengaruh besar bagi penjualan game buatan Facepunch Studios.

Selain Cyberpunk 2077, game buatan Rare Studio bernama Sea of Thieves juga mengalami penurunan jumlah pemain. Hal ini juga sangat wajar terjadi pada industri besar yang penuh persaingan.


Bagaimana pendapat kamu mengenai Rust? Tulis di kolom komentar yuk.

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

One Comment

Leave a Reply

    Tinggalkan Balasan