BeritaPCPlaystationPS3

Berkat Meme, Jumlah Pemain Metal Gear Rising Naik Hingga 1000%

Selama beberapa hari belakangan ini nama Platinum Games tengah menjadi topik perbincangan hangat oleh banyak kalangan gamer. Pasalnya, game miliknya yaitu Metal Gear Rising: Revengeance baru saja mendapatkan pencapaian besar yang tidak terduga. Yup, berkat meme populer yang beredar, jumlah pemain Metal Gear Rising tiba-tiba naik hingga 1000%. Lantas, bakal seperti apakah jadinya? Yuk ikuti terus pembahasan Gamedaim news berikut.

Rilis pada tahun 2013 lalu, Metal Gear Rising: Revengeance memang menawarkan format berbeda dari game Metal Gear yang biasa kita dijumpai dari Konami. Alih-alih menawarkan formula Stealth Action, game satu ini malah rilis dengan mekanik Hack-n-Slash lengkap dengan combat Fast-Paced. Meskipun rilis sebagai Spin-Off originalnya, siapa sangka bahwa game tersebut malah mendapatkan perhatian khusus dari penghuni warganet.

Jumlah Pemain Metal Gear Rising Naik Hingga 1000% Selama Tahun 2022

https://twitter.com/PlayTrackerNet/status/1528740633241853953

Dari kabar yang kami peroleh lewat situs analisa PlayTracker, ia mengumumkan bahwa jumlah pemain Metal Gear Rising mengalami peningkatan secara pesat selama satu bulan terakhir. Saking ramainya, game ini pun sempat terhitung mengalami lonjakan hingga 1000% di lintas platform. Pencapaian ini tentunya sangat diluar dugaan mengingat gamenya sendiri telah berumur lebih dari 10 tahun.

Banyak fans berspekulasi bahwa hal tersebut dapat terjadi karena kemunculan meme populer yang tengah beredar di Media Sosial. Benar, meme ini diberi nama “Raiden vs Amstrong” yang memperlihatkan pertarungan sengit karakter utama (Raiden) melawan sang Villain (Amstrong). Yang membuatnya menarik, meme tersebut juga diiringi Soundtrack asli MGR berjudul “It Has to Be This Way” sehingga membuatnya terlihat begitu intens dan sinematik.

Lonjakan Pemain Terjadi Karena Meme “Raiden vs Amstrong”

Kita juga tahu pasti bahwa Hideo Kojima lah yang bertanggung jawab atas terciptanya scene ikonik tersebut. Berkat kejeniusan dan selera humor yang ia miliki, game ini dapat kembali populer terutama untuk fans generasi baru. Sekedar mengingatkan saja, bahwa Metal Gear Rising: Revengeance menawarkan setting Time Line setelah kejadian di event game Metal Gear Solid 4.

Bagi kalian yang belum sempat mencoba game ini, maka sekarang adalah saatnya. Untuk itu, Metal Gear Rising sudah dapat kalian mainkan melalui platform PC, PS3, dan Xbox 360. Seperti biasa, pengguna PC dapat membelinya langsung melalui halaman Steam Store. Bagaimanakah menurut kalian, tertarik untuk beraksi pada game tersebut?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.