BeritaPCPlaystation

Hideo Kojima Kembali Bantah Studionya di Beli Playstation

Hideo Kojima kembali bantah bahwa studionya di beli Playstation. Lantas, bakal seperti apakah jadinya?

Sebuah kabar terbaru datang dari studio legendaris Kojima Production. Sukses besar dengan perilisan Death Stranding Director’s Cut versi PC, Hideo Kojima akhirnya kembali untuk membahas seputar rumor yang beru-baru ini beredar. Yup, belakangan ini Hideo Kojima kembali bantah bahwa studionya di beli Playstation. Lantas, bakal seperti apakah jadinya? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News berikut.

Belum lama ini Xbox secara resmi mengumumkan akuisisi mereka terhadap Activision Blizzard. Aksi tersebut seakan memicu Playstation untuk membeli studio pengembang franchise Destiny yaitu Bungie. Persaingan tersebut membuat fans mulai mencari bocoran-bocoran terkait strategi masing-masing perusahaan. Salah satunya adalah Rumor keberadaan Sony yang akan membeli Kojima Production.

Hideo Kojima Sebut Bahwa Studionya Akan Tetap Independen

Melalui laporan yang kami dapatkan melalui situs media IGN, Hideo Kojima selaku founder Kojima Production secara resmi membantah rumor Sony yang akan membeli studio miliknya. Statement tersebut berhasil ia lontarkan melalui akun Twitter resminya. Seperti yang terlihat, ia mengatakan bahwa “Kojima Production akan tetap menjadi Studio Independen.” Ia juga meminta permohonan maaf karena Tweet sebelumnya telah melahirkan kesalahpahaman.

Rumor ini bermula ketika Sony memposting sebuah banner yang memperlihatkan logo Playstation dengan latar belakang game-game rilisan mereka. Dalam banner tersebut kita dapat melihat berbagai karakter ikonik Sony seperti Kratos, Aloy, dan Deacon. Namun yang membuat heboh adalah, mereka juga menambahkan foto karakter utama Death Stranding yaitu Sam Porter Bridges.

Kojima Minta Maaf Karena Tweet Yang Menimbulkan Kesalahpahaman

IP Death Stranding sendiri memang merupakan hak milik Sony, namun tidak untuk Kojima Production. Namun, hal ini tentunya tidak menutup kemungkinan bahwa Sony kedepannya akan benar-benar mengakuisisi Kojima Producton. Yup, dengan adanya klarifikasi ini, pengguna platform Xbox akhirnya tidak perlu kahwatir lagi dengan rumor tersebut.

Bagi kamu yang belum sempat mencoba game ini, maka sekarang adalah saatnya. Untuk itu, Death Stranding bisa kalian meinkan melalui platform PC, PS4, dan PS5. Seperti biasa, pengguna PC dapat membeli game tersebut melalui halaman Steam Store. Lantas, bagaimanakah pendapat kalian, tertarik untuk mencobanya?

Related Posts

Leave Comment