BeritaPCPlaystationPS4

Hideo Kojima Tidak Bisa Cicipi Deathloop Karena Motion Sickness

Masih ingatkah kalian dengan game buatan Arkane Studios yang satu ini? Yup, sebuah IP terbaru dari Dev Dishonored bernama Deathloop, baru-baru ini sedang kedatangan banyak sekali pujian. Bukan hanya dari gamer saja, pujian pun datang dari sang Legenda Hideo Kojima yang kabarnya masih tidak bisa mencicipi Deathloop karena Motion Sickness. Lantas, bagaimanakah jadinya? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News yang satu ini.

Deathloop merupakan game FPS dengan konsep ala Rogue-Like yang mengangkat tema cerita Time Loop. Kamu akan bermain sebagai agent bernama Colt yang berambisi untuk menghancurkan Time Loop karena membuatnya terjebak pada pulau berbahaya. Sayangnya, ia punya masalah besar karena ada seorang pemburu yang terus mengejarnya untuk menghentikan hal tersebut terjadi. Setiap kamu mati, waktu akan terulang seperti semula.

Hideo Kojima Tertarik dengan Deathloop, Namun Tertahan Karena Motion Sickness

Melalui kabar yang kami dapatkan lewat akun Twitter milik Hideo Kojima, ia mengaku sangat tertarik untuk mencoba Deathloop yang kabarnya cukup sesuai ekspektasi para gamer. Sayangnya, karena Deathloop sendiri memiliki mekanik FPS yang Fast Paced, Hideo Kojima khawatir jika ia tidak bisa menikmati Deathloop karena Motion Sickness. Ia sendiri mengaku sering mengalami pusing ketika bermain game dengan efek 3D yang terlalu dekat.

Melanjutkan hal tersebut, Hideo Kojima menjelaskan bahwa Motion Sickness ini sering ia alami saat duduk pada kursi depan bus saat masih bersama dengan kelompok Gymnastic. Selain itu, Ia sering menghindari wahana bermain seperti Teacup, Viking ride, Flying Carpet, dan Octopus Ride. Intinya, semua hal yang membuatnya berputar akan membuat kepalanya pusing. Untungnya, hal ini tidak berlaku untuk wahana Roller Coaster.

Kojima Tidak Akan Membuat Game FPS?

Motion Sickness merupakan gejala pusing yang disebabkan oleh sistem kerja penglihatan manusia yang tidak bisa menyesuaikan diri dengan keadaan sekitar. Kondisi ini biasanya muncul saat kamu bepergian menggunakan Mobil. Namun, kita juga dapat menemukan kondisi ini saat bermain game. Hingga sekarang banyak Dev mulai memberikan opsi pengaturan layar seperti Field of View atau ketajaman untuk mengurangi dampaknya.

Tentunya, curhatan tersebut secara tidak langsung telah membuktikan bahwa Hideo Kojima tidak akan membuat game dengan konsep FPS ke depannya. Para fans tentu mewajarkan hal tersebut dan mengaku sering mengalami hal yang sama saat bermain game. Lantas, bagaimanakah menurut kalian, apakah kamu juga sering mengalami Motion Sickness?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment