BeritaResmi

Hideo Kojima Ingin Buat Game Yang “Berubah Secara Nyata”

Tak lama setelah perilisan trailer baru dari Death Stranding Director’s Cut, Hideo Kojima akhirnya kembali lagi dengan kabar yang menarik. Mengingat Kojima adalah kreator game yang selalu menghadirkan hal gila pada gamenya, tak heran jika kali ini ia memiliki ide baru lagi. Tepatnya pada hari ini, Hideo Kojima kembali mengatakan bahwa ia ingin buat game yang dapat “Berubah Secara nyata”. Lantas apa maksudnya? Yuk ikuti kabar Gamedaim News berikut.

Seperti yang sudah kita ketahui, Hideo Kojima memang sering kali memberikan pendapat dan ide gilanya melalui Sosial Media. Meskipun demikian, banyak ide-ide tersebut belum sempat ia implementasikan dalam Video Game baru. Karena baru-baru ini Kojima sering kali membocorkan game yang kemungkinan sedang ia kerjakan, maka bisa saja Konsep gila ini yang sedang ia gunakan pada game barunya.

Kojima Ingin Memuat Game yang “Berubah Secara Nyata” Mengikuti Faktor Gamenya

Saat wawancara dengan majalah Jepang, Anan, Kojima mengungkapkan bahwa dia ingin membuat sebuah game yang bisa “berubah sesuai real-time”. Dia menjelaskan bahwa game tersebut akan berubah berdasarkan dimana pemain tinggal dan juga mengikuti perspektif uniknya. Contohya seperti gedung yang dibangun dalam sebuah game, yang sewaktu-waktu dapat sepenuhnya terbangun mengikuti waktu “secara nyata”.

Konsep ini memang masih belum dibuat dalam game yang sudah rilis untuk saat ini. Namun melihat track records dari Kojima yang membuat game out of the box, ada kemungkinan ia bisa saja membuat game yang mengikuti beberapa faktor mulai dari lokasi, perspektif, hingga status ekonomi. Tentunya, para fans yang mendengar hal ini pun ikut heran dengan perkataan sang kreator dari MGS tersebut.

Formula Ini Pernah Hadir pada Game Yang Sudah Rilis?

Perlu kami ingatkan bahwa, ada beberapa game sekarang yang berhasil memberikan sedikit formula seperti ini pada gamenya. Contohnya seperti Jenggot dari karakter Gerald dari The Witcher 3 yang bisa tumbuh dengan sendirinya mengikuti waktu permainan kalian di dalam game. Selain itu, Red Dead Redemption 2 buatan Rockstar pun melakukan hal yang sama terhadap Jenggot dan Rambut dari Arthur Morgan dan Jack Marston.

Tentu tidak bisa kita bayangkan jika konsep tersebut berhasil Kojima Implementasikan pada seluruh objek map dan peradaban gamenya. Bisa saja hal seperti ini akan menjadi gebrakan besar bagi Industri Video Game masa depan. Lantas, bagaimanakah menurut kalian, apakah kamu ikut penasaran dengan ide Kojima yang satu ini?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications