Hadapi Corona, Razer Ubah Pabrik Mereka untuk Produksi Masker!

in
Razer
Straits Times

Sebagai salah satu perusahaan terkemuka di dunia Esports dan Gaming, Razer ikut berpartisipasi dalam memerangi virus Corona dengan mengubah pabrik mereka menjadi pabrik produksi masker.

Razer melalui CEO, Min-Liang Tan mengungkapkan bahwa mereka telah menyiapkan segala hal untuk mewujudkan keinginannya tersebut. Dalam waktu dekat ini, pabrik dari Razer akan segera memproduksi maskter.


Sekitar 1 Juta Masker Akan Didonasikan

Min-Liang Tan menambahkan bahwa sekitar 1 juta masker yang mereka produksi nantinya akan didonasikan di seluruh dunia yang terdampak virus Corona. Razer pun mulai berkomunikasi dengan pihak terkait di Singapura dimana negara ini merupakan markas dari Razer untuk region Asia Tenggara.

Min juga mengungkapkan bahwa ia telah bekerja sama denga insinyur serta desainer untuk mengubah pabrik dalam waktu 24 jam agar bisa segera beroperasi dan memproduksi masker secara massal.

Dengan bantuan dari Mian-Liang Tan, kini sudah ada beberapa orang dari dunia Esports yang telah membantu menangani virus ini seperti Faker dan juga tim Esports asal Tiongkok, FunPlus Phoenix.


Wabah Virus Corona yang Mengancam Ekosistem Esports di Dunia

Total Hadiah Esports
Dota 2

Tidak ada yang menyangka bahwa awal tahun 2020 ini dibuka dengan berbagai masalah yang menimpa dunia. Mulai dari konflik Iran hingga virus Corona. Virus ini pun telah mengancam ekosistem Esports saat ini.

Pasalnya, telah banyak turnamen Esports besar yang harus ditunda karena mewabahnya virus yang dikenal dengan nama COVID-19. Mulai dari ESL One Los Angeles 2020, Epicenter Major 2020, hingga ESL Pro League Season 11.

Jika ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin ekosistem Esports akan mengalami penurunan yang sangat signifikan. Selain Esports, dunia Olahraga seperti sepak bola juga terkena imbasnya. Bahkan, hampir seluruh liga top Eropa harus menunda semua pertandingan.


Semoga saja wabah ini bisa cepat teratasi. Dan untuk kalian semua, disarankan agar tetap dirumah untuk memutus rantai penyebaran. Jika kalian merasa bosan, coba lakukan beberapa kegiatan seperti membaca buku ataupun bermain game.