FunPlus Phoenix Ikut Bantu Atasi Penyebaran Virus Corona Melalui Sumbangan Senilai Rp4 Miliar!

in ,
Worlds 2019 Semifinals
(Photo by Michal Konkol/Riot Games)

Sebagai juara Worlds 2019 lalu, FunPlus Phoenix yang berasal dari Cina ini turut serta membantu mengatasi penyebaran virus Corona yang saat ini tengah melanda dataran Tiongkok.

Setelah menjuarai Worlds 2019, FunPlus Phoenix berhak atas hadiah senilai Rp11,4 miliar. Tidak hanya itu, mereka juga membawa pulang hadiah sebesar Rp2,9 miliar setelah menjuarai LPL Summer League 2019 lalu.


FunPlus Phoenix Sumbangkan Dana Senilai Rp4 Miliar

FunPlus Phoenix
Credit: FunPlus

Setelah menjuarai Worlds 2019 lalu, FunPlus Phoenix memutuskan untuk menyumbang dana senilai Rp4 miliar untuk digunakan dalam mengatasi penyebaran wabah virus Corona.

Donasi tersebut akan digunakan untuk membeli peralatan medis serta memberikan pertolongan kepada warga Wuhan yang saat ini tengah terisolasi. Usaha FunPlus Phoenix menerima berbagai apresiasi dari para fans dan player LoL lainnya.

Saat ini, virus Corona telah membunuh 213 orang dengan jumlah korban terinfeksi mencapai 9,776. Sementara itu, telah ada 187 orang yang dinyatakan sembuh.


Tencent Juga Ikut Sumbangkan Dana Setengah Triliun

Tencent
Credit: Tencent

Sementara itu, perusahaan asal Cina, Tencent juga ikut menyumbangkan dana senilai Rp590 miliar untuk digunakan mengatasi virus Corona. Pihak Tencent juga terlibat dalam memerangi virus tersebut.

Pasalnya, virus Corona yang ada di Cina tengah menjadi sorotan dunia karena telah menginfeksi berbagai negara di dunia. Contohnya saja, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Kamboja, Australia juga tengah dilanda virus yang sama.

Hingga berita ini diturunkan, korban dari virus Corona masih bertambah dan diprediksi akan melonjak dalam beberapa waktu kedepan. Sebagai informasi, selalu gunakan Masker ketika kalian tengah batuk atau bersin-bersin guna menghindari penularan.


Informasi mengenai hal ini akan kami update jika ada perkembangan lebih lanjut. Jadi, jangan lupa untuk selalu mengunjungi situs kami yah.