BeritaNintendo

Gamer Ini Berhasil Jalankan GTA V Lewat Gameboy

Sebuah kabar mengejutkan datang dari game ikonik buatan Rockstar Games. Yup, belum lama ini ada seorang Programmer yang baru saja melakukan aksi menarik menggunakan konsol legendaris milik Nintendo. Sesuai dengan informasi yang baru-baru ini beredar, kabarnya gamer ini berhasil jalankan GTA V lewat Gameboy. Lantas, bakal seperti apakah jadinya? Yuk ikuti kabar Gamedaim News berikut.

Sudah bukan rahasia lagi jika komunitas GTA memang cukup terkenal dengan kreativitasnya yang tanpa batas. Bukan hanya datang dari komunitas moddernya yang selalu aktif, game ini juga dipenuhi oleh para Programmer yang sering kali membuat proyek menarik menggunakan gamenya. Contohnya saja seperti yang dilakukan oleh Programmer bernama Sebastian Staacks yang satu ini.

Programmer Terkenal Buat WiFi Cardridge Untuk Jalankan GTA V Lewat Gameboy

GTA V Gameboy

Melalui laporan terbaru yang kami dapatkan lewat situs media PCGamer, YouTuber sekaligus Programmer terkenal bernama Sebastian Staacks dikabarkan telah menciptakan Cardridge Nintendo Gameboy yang temodifikasi untuk menerima jaringan WiFi 5G dari luar. Hal tersebut memungkinkan konsol jadul Gameboy untuk menjalankan banyak game-game masa kini secara Cloud Gaming.

Pada percobaan pertama Sebastian Staacks menunjukan bagaimana ia menggunakan WiFi Cardridge tersebut untuk menjalankan game Grand Theft Auto V. Benar saja, Percobaan ini sukses besar meskipun layar Gameboy memang tidak dirancang untuk menampilkan banyak Color Palette serta kontras tinggi. Namun dari segi performa, GTA V versi Gameboy bisa dikategorikan cukup playable dengan 20-30 FPS.

Bisa Menjalankan Game DOOM Classic dan Star Wars Juga?

GTA V Gameboy

Belum lama setelah Code Script dan Blueprint WiFi Cardridge tersebut rilis ke publik, seorang fans bernama Jesse Doherty juga membuat percobaan yang sama menggunakan layout ciptaannya sendiri. Yang berbeda adalah, Doherty menggunakannya untuk bermain game DOOM Classic alih-alih GTA V. Yang mengejutkan, WiFi Cardridge buatan Doherty pun juga berhasil menjalankan game tersebut cukup lancar.

Sebenarnya, eksperimen WiFi Cardridge buatan Staacks masih berlanjut hingga hari ini. Yang terbaru, Staacks dikabarkan juga berhasil menjalankan game Star Wars yang sayangnya kurang begitu optimal. Namun, bagi kamu yang ingin mencobanya juga, maka kamu bisa melihat seluruh Code dan konmponen apa yang diperlukan lewat halaman berikut ini. Bagimanakah menurut kalian, tertarik mencobanya?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications