BeritaPC

DOOM Kini Dapat Kamu Mainkan Hanya Lewat Twitter

Hampir semua penggemar FPS manapun pastinya tahu dengan yang namanya DOOM. Game Ikonik buatan id Software tersebut baru-baru ini menjadi bahan perbincangan hangat para gamer. Pasalnya, ada seorang Modder yang berhasil membawa DOOM Classic agar bisa dimainkan hanya lewat Twitter saja. Lantas, bagaimanakah penampilannya? Yuk ikuti terus pembahasan Gamedaim News yang satu ini.

Seperti yang sudah kita ketahui, DOOM memang sudah terkenal dengan portingan gamenya yang bisa kita akses lewat banyak Platform. Bahkan, beberapa gamer sempat mencoba memainkan DOOM Classic hanya menggunakan Smart Fridge (Kulkas Modern) yang memiliki akses Internet. Rupanya, candaan tersebut tidak berhenti sampai situ saja. Pasalnya, DOOM lagi-lagi mendapatkan portingan ke platform yang tidak biasa.

Modder Berhasil Beri Portingan Baru DOOM ke Akun Twitter Miliknya

https://twitter.com/ASPIRINmoe/status/1446426873538523139

Melalui kabar yang kami peroleh lewat situs IGN, Modder bernama Tweet2Doom baru saja mengumumkan bahwa ia telah berhasil merilis portingan baru DOOM pada platform Twitter. Yang ia maksud adalah, kamu dapat memainkan DOOM Classic hanya lewat akun Twitter miliknya dengan bantuan Bot yang telah ia rancang. Nantinya, kamu dapat mengontrol seluruh Movement karakter gamenya menggunakan kode Script yang dikirimkan.

Bagi kamu yang ingin mencobanya, caranya sendiri memang cukup kompleks. Yang perlu kalian lakukan adalah membalas komentar pada postingan Gameplay miliknya menggunakan Script yang sudah terdaftar. Untuk melakukan pergerakan, kalian hanya perlu berkomentar kode Script input yang telah ia daftarkan. Contohnya, seperti “/play 56-r,99-” untuk menembak musuh dan bergerak ke sebelah kanan.

Kamu Juga Bisa Memainkan Game Pokemon Lewat Twitter

Tidak hanya DOOM, beberapa waktu yang lalu akun twitter bernama Constantin Liétard juga melakukan hal yang sama terhadap game Pokemon. Cara mengontrol karakternya sendiri juga sama-sama menggunakan kode Script. Meskipun demikian, kedua game ini memang masih dalam tahap pengembangan dan masih cukup sulit untuk kalian mainkan saat ini. Tetapi, tidak ada salahnya jika kamu memang ingin mencobanya terlebih dulu.

Bagi kamu yang belum sempat mencoba game DOOM Classic, maka sekarang adalah waktu yang tepat untuk memainkannya, Untuk itu, DOOM dapat kamu mainkan lewat platform PC, Xbox One, PS4, Switch, dan Mobile. Seperti biasanya, pengguna PC dapat membeli game ini melalui Steam Store. Bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian siap untuk bernostalgia?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment