BeritaRumor

Rumor: Rockstar Kerjakan Grand Theft Auto IV Remaster

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Rockstar Games berkemungkinan besar sedang mengerjakan versi remaster dari Grand Theft Auto IV.

Informasi ini pertama kali muncul melalui artikel Kotaku. Jika kalian tertarik dengan game-game Rockstar Games, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Baca Juga:

Take-Two Interactive Berikan DMCA Lagi Untuk Mod GTA Lainnya

Kotaku melaporkan bahwa Take-Two Interactive telah memutuskan untuk memberi DMCA kepada beberapa mod GTA dan proyek penggemar lainnya. Pada tanggal 11 November 2021 (via LibertyCity), Take-Two Interactive menghubungi mereka dan menggunakan DMCA untuk menghapus tiga mod terkait GTA yang berbeda. Tiga mod yang dihapus adalah:

  • GTA Advance PC Port Beta 2
  • The Lost and Damned Unlocked for GTA 4
  • GTA IV EFLC The Lost And Damned (65%)

GTA Advance PC Port adalah proyek lama yang penggemar kembangkan untuk mengubah game GTA menggunakan engine Grand Theft Auto III. Dikembangkan oleh Digital Eclipse, GTA Advance baru rilis di GameBoy Advance pada tahun 2004.

The Lost and Damned Unlocked for GTA IV adalah mod yang rilis pada tahun 2009. Mod ini memungkinkan pemain menukar Niko Bellic dengan protagonis dari DLC Lost and Damned, Johnny Klebitz. Itu juga termasuk beberapa pakaian dan ikon pengendara motor baru.

Terakhir adalah GTA IV EEFLC The Lost and Damned (65%), di mana file ini bukan berupa sebuah mod. Ini hanya file penyimpanan untuk Grand Theft Auto IV yang memungkinkan pemain memulai progress mereka dari 65%.

Rockstar Sedang Kerjakan Grand Theft Auto IV Remaster?

Grand theft auto iv remaster
Image Credit: Rockstar Games

Selama setahun terakhir, Take-Two Interactive sangat aktif untuk melakukan DMCA. Mereka juga bahkan menggugat penggemar atas beberapa proyek source code dan menyebabkan beberapa mod lama seperti GTA Underground ditutup.

Terakhir kali pemberian DMCA ini terjadi, mereka menargetkan Grand Theft Auto: Vice City, Grand Theft Auto III, dan Grand Theft Auto: San Andreas. Setelah hal itu terjadi, Rockstar Games mengumumkan versi remaster dari ketiga game tersebut.

Karena DMCA ini terjadi untuk Grand Theft Auto IV, beberapa orang berspekulasi bahwa ini adalah bukti versi remaster mungkin akan datang suatu saat nanti. Ralph yang merupakan leaker dari franchise Call of Duty juga menyebutkan bahwa game ini kemungkinan besar akan rilis pada tahun 2023.

Tetapi hal tersebut bergantung kepada kesuksesan Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition. Meskipun rencana dapat berubah dan dengan reaksi baru-baru ini yang dihadapi tiga remaster mereka, Rockstar Games mungkin lebih ragu memberi lampu hijau untuk versi remaster dari Grand Theft Auto IV.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications