BeritaPCResmiXbox

Matt Booty: Hari-Hari Game AAA dari 1 Studio “Sudah Lama Berlalu”

Matt Booty selaku kepala Xbox Game Studios menyatakan bahwa hari-hari di mana sebuah game AAA dibuat dari 1 studio “sudah lama berlalu”.

Informasi ini diungkapkan oleh Booty melalui segmen Q&A di PAX West 2022. Jika kalian tertarik dengan game-game besutan Xbox Game Studios, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Matt Booty: Hari-Hari Game AAA dari 1 Studio “Sudah Lama Berlalu”

Selama segmen Q&A di PAX West 2022, Booty ditanya apakah sejumlah besar penundaan game selama beberapa tahun terakhir ini dapat disalahkan pada pandemi COVID-19. Booty menjawab bahwa sementara pandemi COVID-19 memainkan peran penting, ada aspek dari pengembangan game modern yang membuat penundaan-penundaan itu lebih mungkin terjadi.

Menurut Booty, aspek-aspek itu termasuk kesulitan dalam beradaptasi dengan perangkat keras generasi baru, tantangan dalam pengujian QA game yang lebih kompleks, beserta fakta bahwa begitu banyak game AAA sekarang dibuat dengan banyak studio.

Di bawah ini adalah versi transkrip dari VGC:

Cara kita membuat game terus berkembang. Gagasan tentang satu tim di bawah satu atap benar-benar tidak sering terjadi lagi. Saya akan menggunakan contoh – tim Perfect Dark kami di Santa Monica, The Initiative.

Jadi, kami baru saja melakukan kemitraan besar dengan Crystal Dynamics, dan saya membaca secara online, ‘oh, ini pasti berarti ada masalah atau sesuatu – justru sebaliknya, bukan?’

Anda memiliki tim veteran di Crystal Dynamics, tim AAA besar dengan lebih dari 100 orang yang tersedia. Tentu saja, kami ingin bekerja sama dengan mereka, terutama jika mereka pernah membuat game seperti itu sebelumnya.

Dan begitulah cara kami melakukan banyak sekali pekerjaan. Jika Anda berpikir tentang Age of Empires IV yang baru saja diluncurkan musim gugur lalu, yang dibuat dalam kemitraan dengan Relic Studios di Vancouver, kemitraan yang hebat. Dan bahkan sesuatu seperti Microsoft Flight Simulator, kami bekerja sama dengan studio di Prancis bernama Asobo.

Dan pengembangan bersama semacam itu, ketika Anda bekerja sama dengan orang-orang seperti Certain Affinity, Iron Galaxy, Blackbird [Interactive], semua studio tersebut sangat penting bagi produk yang kami buat.

Namun, hal itu juga menambah kerumitan, di mana jika salah satu studio tersebut mengalami masalah, maka akan berdampak pada jadwal.

Jadi, sudah tidak ada lagi hari-hari di mana Anda bisa mengatakan ‘semuanya, kumpulkan tim di kafetaria, saya ingin memberi tahu semua orang untuk bekerja lebih keras pada hari Rabu ini’. Itu sudah lama berlalu, sudah jauh lebih rumit dari itu.

Matt Booty, Head of Xbox Game Studios

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment