BeritaPCPlaystationPS4

Final Fantasy XV Awalnya Hampir Dikembangkan Oleh Eidos-Montréal

Melanjutkan kembali laporan terbaru dari Square Enix, hari ini kita kedatangan kabar menarik dari game miliknya yaitu Final Fantasy XV. Setelah sukses dengan penjualannya yang mencapai 10 Juta kopi, kini Final Fantasy XV disebut-sebut hampir dikembangkan oleh Eidos-Montréal. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi? Yuk ikuti terus pembahasan Gamedaim News berikut.

Pertama kali rilis pada tahun 2016 silam, Final Fantasy XV memang menjadi salah satu game JRPG yang paling dinantikan kedatangannya. Game ini rilis sebagai angin segar bagi para penggemar setelah mendapatkan berita buruk dari Final Fantasy Versus XIII yang harus batal rilis. Namun, keputusan Tetsuya Nomura untuk mengalihkan pengembangan gamenya ke Hajime Tabata berakhir sukses meskipun hingga kini masih belum ada rencana selanjutnya.

Eidos-Montréal Klaim Bahwa Final Fantasy XV Sempat Dikerjakan Oleh Studionya

Pada informasi yang kami dapatkan lewat wawancaranya dengan media TrueAchievements, Jonathan Jacque-Belletête selaku mantan Art Director Eidos Montreal mengatakan bahwa Final Fantasy XV awalnya hampir dikembangkan oleh studionya. Ia menyebut “Kami mencoba membuat Final Fantasy XV. Kemudian mereka memutuskan untuk memindahkannya kembali ke Jepang yang menurut saya adalah suatu kesalahan besar.”

Sayangnya, ia tidak memberikan detail lebih lanjut tentang bagaimana proyek tersebut dikembangkan. Namun, seperti yang dicatat oleh TrueAchievements, komentar ini secara langsung membuktikan kebenaran rumor yang sempat diumumkan oleh leaker ternama SuperBunnyHop pada tahun 2018 lalu. Saat itu ia mengklaim bahwa Final Fantasy 15 pernah dikembangkan oleh Eidos Montreal, menurut beberapa sumber anonim.

Rumor Soal Pengembangan Eidos-Montréal Sempat Muncul di 2018

Dikatakan bahwa Eidos Montreal mempunyai “beberapa Basic Art untuk desain game dasar di kantor yang sangat rahasia.” Eidos menyebutnya sebagai “space opera RPG” yang melahirkan spekulasi game bertema Sci-Fi. Namun, siapa sangka bahwa game tersebut adalah Final Fantasy XV yang kita kenal saat ini. Bagi kamu yang belum tahu, Eidos-Montréal sendiri merupakan studio dibalik kesuksesan game Deus Ex dan Guardian of the Galaxy.

Jika kabar tersebut benar, maka Eidos-Montréal merupakan studio Barat pertama yang dipercaya oleh Square Enix untuk mengembangan franchise Final Fantasy XV. Bagi kamu yang belum sempat memainkannya, maka sekarang adalah saatnya. Untuk itu, Final Fantasy XV bisa kalian mainkan melalui platform PC, PS4, dan Xbox One. Seperti biasa, pengguna PC dapat membelinya langsung melalui halaman Steam Store.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment