BeritaResmi

Seminggu Setelah Jual Studio, Square Enix Berencana Membuka Studio Baru

Laporan terbaru telah mengungkapkan bahwa seminggu setelah menjual 3 studio mereka, Square Enix berencana membuka studio baru.

Informasi ini pertama kali dipublikasikan oleh Stephen Totilo (jurnalis Axios). Jika kalian tertarik dengan kondisi industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Seminggu Setelah Jual Studio, Square Enix Berencana Membuka Studio Baru

Satu minggu setelah mengumumkan penjualan Crystal Dynamics, Eidos-Montréal, dan Square Enix Montréal ke Embracer Group, Square Enix telah mengungkapkan rencana untuk “mendirikan studio baru” dan mengakuisisi yang lain.

Square Enix mengungkapkan salah satu inisiatif “strategi bisnis jangka menengah” mereka adalah untuk “meningkatkan kemampuan pengembangan game dengan mendirikan studio baru, [merger dan akuisisi], dan sebagainya”.

Square Enix juga mengungkapkan bahwa “tujuan di balik divestasi studio dan IP luar negeri terpilih” adalah untuk “mencapai pertumbuhan berkelanjutan melalui pemilihan dan konsentrasi sumber perusahaan, menyelaraskan fungsi penerbitan luar negeri dengan organisasi di Tokyo, dan mengubah portofolio bisnis grup”.

Bagaimana Strategi Blockchain Square Enix?

Di sisi lain, poin terakhir dari laporan Square Enix tergolong menarik karena telah menjabarkan rencana blockchain-nya. Mereka akan “mempercepat peluncuran dan monetisasi bisnis terbaru dengan bergerak maju dengan investasi di bidang fokus (blockchain, AI, dan cloud)”.

Square Enix juga mengklarifikasi dalam panggilan finansial dengan investor bahwa dana penjualan dari 3 studio itu tidak akan digunakan untuk blockchain dan NFT. Dana itu nantinya akan digunakan mereka untuk “memperkuat bisnis inti”.

Selain itu, Square Enix mengungkapkan bahwa bisnis perusahaan tetap bertahan berkat Final Fantasy XIV. Penjualan bersih di sektor MMO meningkat “tidak hanya karena peningkatan tajam dalam jumlah pelanggan berbayar bulanan untuk Final Fantasy XIV tetapi juga rilisan expansion pack untuk judul tersebut”.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment