BeritaNintendoNintendo SwitchPC

Factorio Siap Tuju Nintendo Switch!

Lama tidak muncul ke permukaan, hari ini kami mendapatkan informasi terbaru dari developer indie ternama Wube Software. Seperti biasanya, pada hari ini mereka membawa berita spesial soal pengembangan gamenya yaitu Factorio. Berkat kesuksesan di platform PC, pihak studio akhirnya siap membawa Factorio ke Nintendo Switch dalam waktu dekat. Jadi, kapan peluncuran resminya? Yuk ikuti terus berita game terbaru berikut.

Factorio merupakan game Construction dan Management Simulation yang pertama kali meluncur pada tahun 2016 yang lalu (rilis penuh di tahun 2020 via Steam). game ini awalnya hanya rilis untuk platform PC saja secara eksklusif. Namun, berkat meningkatnya minat para gamer untuk memainkan game Management di konsol, pihak studio akhirnya mengambil inisiatif untuk memperluas jangkauan ke platform baru.

Wube Software Siap Rilis Versi Nintendo Switch dari Factorio

Dalam laporan yang kami terima lewat situs media Gematsu, Wube Software selaku pengembang game ini secara resmi memastikan bahwa Factorio siap tuju Nintendo Switch. Seperti yang terlihat, game tersebut baru akan rilis pada tanggal 28 September 2022 mendatang. Bersamaan dengan berita tersebut, pihak studio tidak lupa untuk melepas Gameplay Trailer baru yang berfokus pada mekanik permainannya.

Lewat Factorio kalian diajak untuk menjadi seorang industrialis luar angkasa. Dalam game ini para gamer ditugaskan untuk membangun berbagai alat menggunakan kombinasi mesin pabrik yang rumit dalam genggaman Tujuan utama kalian adalah membangun roket dan melarikan diri dari planet tempat kalian terdampar. Proses tersebut dimulai dengan mengolah sumber daya alam dan membuat mesin dasar untuk membuka lebih banyak kombinasi mesin yang makin kompleks.

Factorio Akan Berjalan Hingga 60 FPS di Nintendo Switch

Wube menjelaskan bahwa semua konten dari versi PC akan tersedia di platform Nintendo. Gamenya dijanjikan akan berjalan hingga 30fps dan 60fps untuk play-through “rata-rata” dan kehadiran Mode Co-Op Multiplayer (tersedia secara lokal atau lintas platform secara online). Selain itu, game ini juga menyediakan fitur transfer save file antar platform, yang memungkinkan pemain mengakses progress game di platform satu ke platform lain.

Bagi kalian yang sudah tidak sabar, versi Switch dari Factorio telah dijanjikan untuk meluncur pada tanggal 28 September 2022 mendatang. Factorio sudah bisa kalian akses melalui platform PC via Steam Store. Seperti biasa, pengguna Nintendo Switch dapat membelinya secara digital lewat halaman Nintendo Store. Kira-kira apakah kamu siap untuk kembali bernostalgia?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment