BeritaPlaystation

Deviation Games & PlayStation Kerja Sama Buat IP Baru

Deviation Games dan PlayStation telah mengumumkan kerja sama untuk mengembangkan sebuah IP bertema AAA baru “yang inovatif”.

Berbasis di Los Angeles, studio tersebut didirikan oleh Dave Anthony dan Jason Blundell. Keduanya memiliki pengalaman dalam pembuatan franchise Call of Duty di Treyarch.

Saat ini, Deviation Games telah membentuk tim yang terdiri dari lebih dari 100 “Deviators” dan akan terus bertambah. Semuanya mereka rekrut saat pandemi COVID-19 berlangsung.

“Mimpi Menjadi Kenyataan”

“Untuk menjadi kreatif dan memiliki kebebasan untuk membangun sesuatu yang sama sekali baru adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Dave Anthony (CEO Deviation Games).

“Merupakan suatu kehormatan untuk bekerja sama dengan Sony dan seluruh tim mereka. Rekam jejak mereka dalam memproduksi game berkualitas tinggi tidak ada bandingannya, dan kami sangat senang merangkul kesempatan untuk memperluas portofolio PlayStation.”

Deviation games playstation ip baru
Geoff Keighley | Summer Game Fest 2021

Jason Blundell (CCO Deviation Games) menambahkan, “Kami sedang membangun tim pengembang yang bersemangat, kreatif, dan berpengalaman untuk menghadapi hal-hal yang baru!”

“Tim kami suka memainkan game sekaligus membuatnya. Menjadikan rumah bagi pengembang untuk menciptakan karya terbaik dalam karier mereka bukan hanya tujuan kami… tetapi panggilan kami.”

Melalui wawancara GamesIndustry.biz, Hermen Hulst (presiden PlayStation Studios) mengatakan bahwa kerja sama ini tidak memilki maksud untuk “membeli”.

“Kami bekerja sama dengan mereka sebagai independen,” kata Hulst. “Dan itulah struktur yang telah kami siapkan.”

Hulst juga menyatakan bahwa masih ada beberapa kerja sama lagi ke depannya. “Saya selalu mencari bakat terbaik,” lanjut Hulst.

IP baru besutan Deviation Games dan PlayStation ini mungkin akan menjadi game eksklusif di platform PlayStation.

Kerja Sama Sony Interactive Entertainment

Halaman steam milik playstation bocorkan jumlah game selanjutnya | sony
Sony

Beberapa bulan ini, Sony Interactive Entertainment telah melakukan kerja sama dengan beberapa studio luar. Jade Raymond yang sebelumnya pernah bekerja di Stadia, EA, dan Ubisoft telah mendirikan Haven Entertainment Studios dengan bantuan PlayStation.

Selain itu, Firewalk Studios juga bekerja sama dengan PlayStation untuk membuat sebuah IP AAA bergenre multiplayer.

Baca juga:

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment