Bukan Microsoft, Discord Jalin Kerjasama dengan Sony!

in
Bukan Microsoft, Discord Jalin Kerjasama Dengan Sony!
Sony x Discord | Wccftech

Beberapa waktu lalu, muncul kabar yang mengatakan bahwa Microsoft tertarik untuk membeli Discord. Pihak Microsoft sendiri telah siap untuk membeli Discord dengan harga cukup fantastis – USD 10 miliar atau setara IDR 143 triliun.

Namun sayangnya, tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Discord. Mereka lebih memilih untuk berdiri sendiri secara independen ketimbang untuk menjadi salah satu perusahaan di bawah Microsoft.

Apa itu Discord?

Bukan Microsoft Discord Jalin Kerjasama Dengan Sony
Discord | Polygon

Bagi kamu yang belum tahu, Discord sendiri merupakan Aplikasi atau Software yang bisa menyatukan gamer melalui voice, chat dan komunitas dalam satu tempat sama. Aplikasi Discord sendiri menawarkan layanan voice chat dengan berbagai fitur menarik.

Salah satu kekurangan dari Discord sendiri saat ini adalah ketersediaannya yang masih terbatas untuk PC dan Android. Sementara itu, gamer Konsol masih cukup kesulitan untuk bisa merasakan semua fitur yang coba Discord tawarkan.

Sony Jalin Kerjasama dengan Discord

Bukan Microsoft Discord Jalin Kerjasama Dengan Sony
Discord | Wccftech

Microsoft memang mengintegrasikan Discord untuk Xbox, namun masih dalam keadaan terbatas alias tidak sepenuhnya. Alih-alih mengeratkan hubunganya dengan Microsoft, Discord malah menjalin kerjasama dengan pihak Sony.

Melalui postingan blognya, Jim Ryan selaku CEO Sony Interactive Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan bekerjasama dengan Discord untuk terintegrasi ke PlayStation Network awal tahun 2022. 

Tujuan kerjasama ini tentu untuk menghubungkan gamer konsol dan Mobile agar bisa saling berkomunikasi satu sama lain. Secara tidak langsung ini menegaskan bahwa kerjasama ini akan lebih bagus ketimbang Xbox selama ini.

Pihak Sony akan segera memberikan informasi terbaru terkait kolaborasi ini dalam waktu dekat. Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

source: IGN

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube