Raih Pendapatan Hingga Rp1,4 Triliun, Dana Pengembangan Genshin Impact Kini Kembali!

in
Genshin Impact Raih Pendapatan Senilai $100 Juta
Genshin Impact | PS Universe

Beberapa minggu terakhir ini, nama Genshin Impact makin terdengar. Tidak heran mengapa game ini mampu menarik banyak player untuk memainkan game tersebut. Terbaru, sebuah laporan menunjukkan bahwa Genshin Impact setidaknya berhasil meraih pendapatan senilai $100 juta. Hal ini membuat miHoYo balik modal setelah Genshin Impact menelan dana sekitar $100 juta.

Laporan ini keluar dan dibagikan oleh Daniel Ahmad sebagai Senior Analyst untuk Niko Partners. Lantas, berapa total pendapatan Genshin Impact dan juga dana pengembangannya?


Genshin Impact Kini Telah Balik Modal

Setidaknya, Daniel menyebut bahwa Genshin Impact setidaknya berhasil mendapatkan keuntungan hingga $100 juta atau sekitar Rp1,4 Triliun. Raihan ini mereka dapat setelah Genshin Impact rilis selama dua minggu. Selain itu, miHoYo sendiri telah balik modal karena mencapai pendapatan tersebut.

Sekedar informasi saja, pengembangan Genshin Impact memakan dana senilai $100 juta. Laporan ini datang melalui beberapa sumber yang cukup terpercaya. Daniel melanjutkan bahwa Genshin Impact setidaknya akan meraup keuntungan hingga $150 juta dalam waktu dekat.

Sampai saat ini, pendapatan Genshin Impact berasal dari gacha para pemain. Tidak heran mengapa miHoYo mampu meraup keuntungan yang begitu berlipat walau baru dua minggu sejak rilis.


Jadi Game Terlaris Asal Tiongkok

Genshin Impact Raih 20 Juta Unduhan
Genshin Impact Raih 20 Juta Unduhan | Gamepur

Menurut informasi tersebut, Genshin Impact menjadi game dengan “Peluncuran Global terbesar sepanjang sejarah Tiongkok”. Pasalnya, Genshin Impact berhasil mendapatkan total average penonton di angka 110 ribu melalui Twitch.

Raihan ini mengalahkan game Battle Royale besutan Epic Games, Fortnite. Lebih lanjut, Genshin Impact yang rilis untuk PS4, PC, Android, dan iOS ini memang sudah begitu penggemar tunggu.

Tidak hanya itu saja, Genshin Impact berhasil meraih keuntungan sekitar Rp27 miliar melalui App Store region Tiongkok. Catatan ini membuktikan bahwa Genshin Impact yang miHoYo kerjakan mampu laris manis di pasaran.

Serkan Toto, kepala Eksekutif Konsultan milik Kantan Games Inc mengatakan bahwa Genshin Impact merupakan game dengan peluncuran international terbesar bagi Tiongkok.

Saya rasa tidak ada game buatan Tiongkok yang pernah memiliki jumlah pemain pra-registrasi sebanyak ini. Jadi, pemain sudah tertarik sejak awal karena Genshin Impact merupakan sebuah game besutan miHoYo.

Serkan Toto

Berikan Nilaimu untuk konten ini