Perilisan Genshin Impact Berakhir Sukses!

in
Mendapatkan Primogem Gratis
Mendapatkan Primogem Gratis | miHoyo

Genshin Impact, game besutan miHoYo ini akhirnya telah rilis secara global pada tanggal 28 September 2020 lalu. Setelah perilisannya, Genshin Impact menjadi salah satu game asal Tiongkok tersukses saat ini. Kabar mengenai perilisan Genshin Impact yang berakhir sukses terlihat melalui laporan dari South China Morning Post.

Dalam sebuah laporan, Genshin Impact menulis beberapa catatan menarik semenjak rilis seminggu lalu. Apa saja? Yuk simak artikel berikut sampai habis.


Genshin Impact Sukses Besar

Menurut informasi dari SCMP, Genshin Impact menjadi game dengan “Peluncuran Global terbesar sepanjang sejarah Tiongkok”. Pasalnya, Genshin Impact berhasil mendapatkan total average penonton di angka 110 ribu melalui Twitch.

Raihan ini mengalahkan game Battle Royale besutan Epic Games, Fortnite. Lebih lanjut, Genshin Impact yang rilis untuk PS4, PC, Android, dan iOS ini memang sudah begitu penggemar tunggu.

Tidak hanya itu saja, Genshin Impact berhasil meraih keuntungan sekitar Rp27 miliar melalui App Store region Tiongkok. Catatan ini membuktikan bahwa Genshin Impact yang miHoYo kerjakan mampu laris manis di pasaran.

South Morning China Post juga menyebut Genshin Impact mampu mengalahkan kepopuleran dari game besutan developer Tiongkok, Black Myth: Wukong. Sebelumnya, game tersebut mampu menggemparkan publik berkat gameplay ciamik miliknya.


Mengapa Bisa Berakhir Sukses?

Genshin Impact 8
Genshin Impact | @GenshinImpact

Analisis menyebut perilisan Genshin Impact yang berakhir sukses ini tidak lepas dari bagaimana cara developer mempromosikan gamenya. Lanjut, mereka menyebut kesuksesan Genshin Impact merupakan sebuah tanda bahwa kekuatan pemasaran Tiongkok telah begitu berkembang.

Selain itu, miHoYo yang merilis game ini diberbagai platform membuatnya mampu dikenal. Bahkan, Genshin Impact yang juga rilis untuk pasar global ini mencatatkan sebuah angka yang fantastis.

Serkan Toto, kepala Eksekutif Konsultan milik Kantan Games Inc mengatakan bahwa Genshin Impact merupakan game dengan peluncuran international terbesar bagi Tiongkok.

Saya rasa tidak ada game buatan Tiongkok yang pernah memiliki jumlah pemain pra-registrasi sebanyak ini. Jadi, pemain sudah tertarik sejak awal karena Genshin Impact merupakan sebuah game besutan miHoYo.

Serkan Toto

Tentu saja cukup menarik melihat bagaimana Genshin Impact bisa sukses sampai saat ini.

Berikan Nilaimu untuk konten ini