Amazon Segera Hentikan Layanan dari Crucible!

in
Crucible 4
Crucible | Steam

Sempat mendapatkan jumlah pemain yang cukup banyak, Amazon nampaknya harus menyerah dengan game besutannya, Crucible. Sebelumnya, Crucible mampu meraih respon yang positif dari pemain. Walau begitu, jumlah player dari Crucilbe mengalami penurunan setiap harinya dan memaksa Amazon mengambil langkah berikutnya.

Terbaru, pihak Amazon memutuskan untuk menghentikan layanan dari game tersebut. Lebih lanjut, mereka kini telah menyiapkan rencana setelah mematikan layanan dari Crucible.


Amazon Hentikan Layanan Crucible

Crucible 3
Crucible | Amazon

Sebelumnya, Amazon menarik Crucible kembali ke closed beta setelah mendapatkan respon yang kurang bagus oleh para pemain. Mereka berencana untuk mengembangkan game tersebut dengan feedback dari komunitas kecil mereka. Namun, rencana ini nampaknya harus batal.

Melalui website resminya, Relentless Studio selaku developer dari Crucible mengatakan bahwa mereka telah menyerah untuk mengembangkan game tersebut. Nantinya, layanan Crucible akan berhenti pada bulan November 2020.

Kami mengapresiasi dukungan para fans atas usaha yang telah kami lakukan. Kami juga senang melihat respon dari pemain untuk memberikan pembaruan ke Crucible. Namun, sayangnya kami tidak melihat masa depan yang baik bagi game tersebut.

Keputusan Amazon ini jelas terlihat masuk akal. Terlebih, mereka kesulitan dalam mendapatkan pemain. Walau begitu, Crucible terbilang game yang cukup menarik walau memang perlu adaptasi bagi para pemain yang baru terjun dengan game seperti Crucible.


Amazon Beralih Fokus

Setelah mematikan layanan dari Crucible, Amazon telah memiliki rencana mereka kedepannya. Saat ini, mereka kabarnya tengah mengembangkan sebuah game MMO berjudul New World. Terbaru, game ini mendapatkan respon yang cukup positif dari pemain.

Sebelumnya, Amazon telah memperlihatkan beberapa cuplikan gameplay dari New World. Amazon mengembangkan New World bersama dengan Double Helix Games dengan John Liberto sebagai perancang.

Merujuk informasi yang ada, New World dijadwalkan rilis pada tahun 2021 mendatang untuk PC. Sampai saat ini, belum ada informasi apakah game tersebut bakal rilis untuk konsol.


Bagaimana pendapat kamu mengenai keputusan Amazon dengan menghentikan layanan Crucible? Yuk beri tanggapanmu melalui kolom komentar.

Berikan Nilaimu untuk konten ini