Assassin’s Creed Unity Kini Bisa Berjalan 60 FPS di Konsol!

in
Assassins Creed Unity 2
Assassins Creed Unity | Steam

Siapa yang menyangka bahwa Assassin’s Creed Unity mampu berjalan 60 FPS melalui konsol. Pasalnya, game ini bahkan tidak mampu menyentuh angka 30 FPS ketika rilis untuk konsol PlayStation 4 dan juga Xbox One.

Namun, permasalahan ini rupanya sudah bisa terpecahkan ketika konsol next-gen rilis. Lebih lanjut, Assassin’s Creed Unity kini sudah bisa berjalan dengan FPS yang lebih tinggi melalui konsol Xbox Series X.


Assassin’s Creed Unity Berjalan di 60 FPS

Berdasarkan sebuah video yang Digital Foundry rilis, mereka memperlihatkan bahwa Assassin’s Creed Unity mampu berjalan 60 FPS melalui konsol Xbox Series X. Lebih lanjut, mereka mengatakan bahwa Ubisoft membuat kesalahan ketika merilis game tersebut untuk PS4 dan Xbox One.

Pasalnya, Ubisoft merilis Assassin’s Creed Unity dengan tujuan untuk menghasilkan kualitas grafis memukau. Sayangnya, spesifikasi konsol pada jamannya tersebut belum mampu menjalankan keingingan dari Ubisoft. Alhasil, Assassin’s Creed Unity hanya mampu berjalan dengan resolusi 900p.

Namun, spesifikasi yang Xbox Series X miliki ini telah bisa menjalankan Assassin’s Creed Unity dengan 60 FPS. Tentu saja game ini membutuhkan waktu 6 tahun untuk bisa menjalankan game tersebut dengan FPS yang cukup tinggi.


Beberapa Catatan Penting dari Digital Foundry

Assassins Creed Unity 1
Assassins Creed Unity | Steam

Digital Foundry mengatakan bahwa mereka menjalankan game tersebut dengan mulus menggunakan disc asli dari game tersebut. Mereka melakukan ini guna menghindari pengunci frame rate dan juga agar tidak terganggu patch.

Mereka melanjutkan bahwa sejatinya Assassin’s Creed Unity masih kurang berjalan begitu mulus dengan FPS tersebut. Namun, tingginya spesifikasi dari Xbox Series X atau PlayStation 5 memungkinkan game tersebut berjalan dengan FPS yang lebih tinggi lagi.

Selain itu, sejatinya Ubisoft dulu harus mengetahui bahwa ada batasan terhadap sebuah konsol. Namun, mereka nampaknya mengabaikan batasan tersebut dan malah merilis Assassin’s Creed Unity yang nyatanya mendapatkan respon kurang baik.

Sekedar informasi, Ubisoft dalam waktu dekat akan merilis Assassin’s Creed Valhalla untuk konsol next-gen. Sebelumnya, game ini telah mendapatkan perhatian yang cukup banyak dari para fans.


Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Yuk beri tanggapanmu melalui kolom komentar.

Berikan Nilaimu untuk konten ini