Baru 1 Tahun, Minecraft Earth Akan Gulung Tikar Bulan Juni Mendatang

in
Baru 1 Tahun, Minecraft Earth Gulung Tikar Bulan Juni Mendatang | MOJANG
Baru 1 Tahun, Minecraft Earth Gulung Tikar Bulan Juni Mendatang | MOJANG

Industri Video Game Mobile memang kadang memiliki keuntungan yang tidak sedikit jumlahnya. Fans yang begitu banyak dan media gaming yang bisa kita bawa kemana-mana membuat Industri Mobile ini semakin berkembang setiap tahunnya. Namun sepertinya hal ini tidak bekerja dengan baik pada game buatan Mojang yang satu ini. Karena konsepnya yang mengharuskan kita keluar rumah layaknya Pokemon GO, Minecraft Earth terpaksa harus gulung tikar karena masih dalam kondisi Pandemi.

Seperti yang kita tahu, Minecraft adalah game yang sangat populer pada semua kalangan gamer. Game yang mengangkat konsep sandbox dengan Art-Style yang unik membuat game ini memiliki banyak sekali fans. Bahkan ada player yang membuat komunitas besar untuk game satu ini. Hingga Saat ini Minecraft masih memiliki banyak sekali player yang masih aktif, padahal game ini sudah berumur 10 tahun. Hal ini membuktikan bahwa Minecraft Earth tutup bukan karena kekurangan player.

Minecraft Earth Will Open Up To Players In October And You C Q3jp
Minecraft Earth Will Open Up To Players In October And You C Q3jp

Kondisi Pandemi Yang Tidak Kunjung Berhenti Membuat Game Ini Harus Tutup

Minecraft Earth terpaksa harus gulung tikar karena sejak awal rilis pada tahun 2019 game ini tidak pernah memiliki jumlah player yang memuaskan. Hal ini tentu disebabkan karena munculnya virus berbahaya yang kian menyebar ke seluruh negara pada akhir tahun 2019 silam. Pemerintah menerapkan selogan “Stay at Home” membuat game ini terpaksa harus menerima kenyataan pahit. Cukup kita sayangkan memang karena game ini bisa saja populer.

Game dengan konsep Augmented Reality ini akan gulung tikar pada tanggal 30 juni 2021. Informasi ini kita dapatkan lewat salah satu cuitan Social Media Twitter milik Minecraft Earth. Faktanya karena marketing yang kurang, banyak player yang mungkin masih asing mendengar game ini. Tentu saja ini adalah berita yang cukup buruk bagi kalian penggemar game Minecraft Earth. Padahal game ini sendiri baru rilis selama setahun. Game ini masih dapat kalian mainkan hingga tanggal penutupan

Minecraft Earth Akan Gulung Tikar bulan Juni Mendatang

Mojang juga mengatakan bahwa pada tanggal 1 Juni game ini resmi akan melakukan penghapusan akun player yang telah memainkan game tersebut. Tidak hanya itu saja, Minecraft Earth juga akan menutup semua akses game ini hingga DLC nya. Jika kalian masih memiliki game ini pada Smartphone kalian, maka ikon game Minecraft Earth akan berubah dengan nama “sunset information screen“. Namun bagi kalian yang masih memiliki Item ingame kalian dapat menukarkan item itu pada Marketplace.

Bagi kalian yang tertarik untuk memainkan versi Minecraft aslinya, game ini dapat kalian nikmati pada platform PC, Xbox One, IOS, Android, dan Nitendo Switch. Bagi kalian pengguna PC, kalian dapat mendownload game minecraft pada Platform Digital Microsoft Store atau lewat Web resminya Mojang.

Berikan Nilaimu untuk konten ini