BeritaResmi

Anime Shenmue S2 dan Blade Runner Tidak Akan Dilanjutkan

Selama beberapa hari belakangan ini nama SEGA kembali menjadi topik perbincangan hangat diantara para kalangan gamer. Topik tersebut rupanya datang dari salah satu franchise Open-World andalan mereka yaitu Shenmue. Baru-baru ini para gamer dibuat terkejut dengan kabar dibatalkannya proyek Season 2 adaptasi anime Shenmue dan anime Blade Runner. Kira-kira apa yang sebenarnya terjadi? Yuk ikuti terus berita game terbaru berikut.

Bagi kalian penggemar game keluaran Jepang pastinya tidak asing lagi dengan yang namanya Shenmue. Yup, ini merupakan salah satu game Action Adventure yang juga bertanggung jawab besar atas terbentuknya elemen Quick-Time Event dalam game Open-World. Pada bulan Februari lalu, Crunchyroll dan Adult Swim berkerjasama untuk merilis musim pertama dari anime adaptasi Shenmue sebanyak 13 Episode. Sayangnya proyek ini sepertinya tidak akan dilanjutkan.

Merger Warner Bros dan Discovery Sebabkan Anime Shenmue S2 dan Blade Runner Tidak Akan Dilanjutkan

Dalam laporan yang kami terima lewat situs media Siliconera, HBO Max dan Adult Swim baru saja menghapus anime Shenmue dari library layanannya setelah proses merger perusahaan induk Warner Bros dengan Discovery selesai. Co-creator Toonami Jason DeMarco melalui akun Twitter mengomentari daftar cut show yang diposting oleh @CNschedules. Dari situ ia menegaskan bahwa anime Shenmue tidak akan mendapat musim kedua terlepas dari kesuksesan musim pertama.

Seperti yang kita duga, anime Shenmue bukanlah satu-satunya korban atas keputusan merger diatas. Pasalnya, serial animasi Blade Runner: Black Lotus juga tidak akan menayangkan musim keduanya. Padahal, kita tahu betul bahwa Blade Runner merupakan franchise yang juga menginspirasi CDPR dalam membentuk game Cyberpunk 2077 dan Edgerunner. Di sisi lain, pembatalan ini juga berdampak pada judul Fena: Pirate Princess, Lazor Wulf dan Tigtone.

Pemotongan Konten Dipercaya Dapat Mengurangi Beban Pajak

Pemotongan konten ini merupakan cara Warner Bros dan Discovery untuk mengurangi biaya dan beban pajak setelah merger. Dengan demikian, mereka menargetkan beberapa saluran dari layanan HBO. Kerugian juga tidak memengaruhi rilis unduhan, meskipun ada kemungkinan jika perusahaan dapat berubah pikiran untuk melanjutkan proyeknya di masa depan. Sayang, Final Space Adult Swim, terlanjut “dihapuskan” dengan sehingga rilis streaming, fisik, dan digital dihentikan seketika.

Komentar lebih lanjut oleh DeMarco mencatat bahwa proyek selanjutnya yang sudah dalam masa produksi akan tetap dilanjutkan. Contohnya saja seperti Housing Complex C, sebuah adaptasi dari Uzumaki karya Junji Ito, dan karya-karya selanjutnya yang berhubungan dengan FLCL. Kira-kira bagaimanakah tanggapan kalian atas hal ini? Jangan lupa tulis komentarmu di bawah ya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.