G List

7 Naga Terkuat The Elder Scrolls Yang Bisa Membuat Kalian Kewalahan

Naga Terkuat The Elder Scrolls – Sejarah Tamriel Kuno dipenuhi dengan kisah-kisah epik tentang keberanian dan kepahlawanan. Naga sering ditampilkan secara ekstensif dalam cerita-cerita tersebut. Di masa lalu, mereka adalah penguasa seluruh umat manusia sebelum digulingkan dengan kejam oleh mantan pengikut mereka. Banyak Naga yang terkemuka dari era ini yang tidak langsung dibunuh dan akan menemui nasib yang sangat berbeda selama berabad-abad berikutnya.

Beberapa naga akan diburu dan dimusnahkan oleh berbagai organisasi, terutama organisasi yang bernama The Blades. Naga yang lain sangat tersembunyi dan masih tetap sulit dipahami hingga Era Keempat. Naga yang terkenal dan kuat ini semuanya meninggalkan jejak yang tak terhapuskan di halaman sejarah daratan Tamriel. Dalam game The Elder Scrolls V, kalian sudah diperkenalkan dengan sosok naga penghancur dunia yang dikenal dengan nama Alduin.

Lalu siapa saja Naga Terkuat The Elder Scrolls yang berpeluang mendatangkan kehancuran bagi umat manusia? Daripada kalian penasaran, langsung saja simak daftar berikut!

7 Naga Terkuat The Elder Scrolls

1. Alduin

Alduin
Alduin | via Villains Wiki

Tidak diragukan lagi, Naga terkuat The Elder Scrolls dari semua naga adalah Alduin The World-Eater. Dia disebut sebagai anak sulung dari Akatosh dan menjadi penguasa dari seluruh jenisnya. Disegel sementara di masa lampau, Kaum Nordik percaya bahwa kembalinya sosok The World-Eater akan mengawali akhir dari dunia. Kembalinya Alduin adalah subjek dari quest utama di The Elder Scrolls V: Skyrim.

The Revelation menyatakan bahwa hanya Dragonborn yang memiliki peluang untuk mengalahkannya dan menghindari terjadinya kehancuran dunia. Kekuatan mengerikan milik Alduin berasal dari kemampuannya untuk memakan jiwa-jiwa orang yang sudah mati, bahkan di tempat-tempat seperti Sovngarde, akhirat dalam kepercayaan Nordik yang diciptakan oleh Shor dan terdapat di Aetherius. Dia bisa dipastikan adalah sosok Alpha-Dragon di antara kaum naga yang sejenis dengannya.

2. Paarthurnax

Paarthurnax
Paarthurnax | via Elder Scrolls Fandom

Sebagai komandan kedua Alduin, Paarthurnax menjadi salah satu naga terkuat The Elder Scrolls yang diketahui telah melakukan banyak kekejaman di awal masa hidupnya. Pada saat Paarthurnax dikecawakan oleh perbuatan kakak laki-lakinya, dia memutuskan untuk memberontak. Ajaran Thu’um untuk manusia dikaitkan dengan Paarthurnax dan para sekutu yang menjadi pengikutnya.

Masa ketika Alduin dikalahkan untuk pertama kalinya, Paarthurnax membuat rumah baru di atas Throat of the World. Paarthurnax menjadi pemimpin Greybeards, sekelompok biksu anti kekerasan yang mempelajari ajaran Jurgen Windcaller. Pada Era Keempat, Paarthurnax adalah makhluk yang sangat bijaksana yang kekuatannya tidak terletak pada napasnya yang berapi-api, melainkan melalui penggunaan pikirannya.

3. Durnehviir

Durnehviir
Durnehviir | via Reddit

Durnehviir adalah salah satu naga terkuat The Elder Scrolls yang lebih terkemuka dibanding rekan-rekannya karena minatnya yang kuat pada necromancy dan seni misterius. Rasa hausnya akan rahasia dan pengetahuan terlarang membawanya ke Ideal Master, penguasa dari Soul Cairn. bagaimanapun juga, Durnehviir telah ditipu untuk dijadikan pelayan dan pengabdi setia dari Ideal Masters. Ironisnya, Durnehviir diubah menjadi undead karena masa kurungannya yang tidak pernah berakhir di Soul Cairn.

Waktu telah memberi Durnehviir banyak kesempatan untuk melakukan refleksi. Kekalahannya di tangan Dragonborn di The Elder Scrolls V: Dawnguard telah meyakinkannya untuk meminjamkan kekuatannya kepada sang Dragonborn. Meskipun secara teknis tidak pernah dibebaskan dari Soul Cairn, pemain dapat memanggil Naga ini untuk sementara dengan memanfaatkan mantera Shout-nya.

4. Odahviing

Odahviing
Odahviing | via Elder Scrolls Fandom

Odahviing adalah salah satu naga terkuat The Elder Scrolls yang berwujud naga merah yang licik dan berbahaya yang awalnya dibunuh di Era Merethic. Tuannya, Alduin, membangkitkannya selama peristiwa The Elder Scrolls V: Skyrim. Dia kemudian dijadikan sebagai salah satu letnan utama Alduin sebelum akhirnya ditangkap oleh Dragonborn.

Odahviing, yang ditampilkan sebagai sosok pragmatisme yang mementingkan diri sendiri, setuju untuk mengkhianati tuan lamanya sebagai imbalan atas kebebasannya. Dia menyatakan bahwa keyakinannya pada Alduin terguncang karena ketidakmampuan yang terakhir kali untuk mengalahkan Dragonborn sekali dan untuk selamanya. Ketika Alduin terbunuh, dia menjadi sekutu permanen pemain melalui penggunaan Shout.

5. Kaalgrontiid

Kaalgrontiid
Kaalgrontiid | via Elder Scrolls Fandom

Selanjutnya adalah naga terkuat The Elder Scrolls yang digambarkan sangat ambisius. Kaalgrontiid, Naga emerald yang ganas, menunjukkan karakteristik ini melalui rencananya untuk menjadi dewa yang sebanding dengan Akatosh. Rencananya adalah untuk menyedot kekuatan bulan dan mengubah dirinya menjadi dewa yang tak terkalahkan.

Ambisinya harus terhenti untuk sementara waktu ketika dia dipenjarakan di Elsweyr di dalam Halls of Colossus. Ketika Kaalgrontiid dilepaskan secara tidak sengaja, dia hampir berhasil menjadi Aeon Kegelapan seperti yang dia inginkan. The Vestige dan rekan-rekan mereka berhasil membunuh Kaalgrontiid dalam pertempuran epik yang mengakhiri rencana Kaalgrontiid untuk selamanya.

6. Grahkrindrog

Grahkrindrog
Grahkrindrog | via Game Live Story

Ada sedikit detail spesifik tentang eksploitasi Naga yang terdengar menakutkan ini. Fakta-fakta yang diberikan adalah fakta yang berbicara tentang betapa mematikannya Grahkrindrog sepanjang Era Kedua. Dikatakan bahwa salah satu naga terkuat The Elder Scrolls ini melakukan tindakan kekerasan yang besar di bagian utara Skyrim, khususnya di wilayah Holds of Eastmarch dan Winterhold.

Dalam buku Atlas of Dragons, yang disusun oleh Dragonguard legendaris, adalah buku menceritakan tentang kematian akhir dari Naga ini. Di 2E 184 dia terpojok dan dibunuh oleh Dragonguard. Para penyihir dari College of Winterhold terbukti membantu dalam mengidentifikasi tubuh penjahat.

7. Numinex

Numinex
Numinex | via Elder Scrolls Fandom

Numinex adalah salah satu naga terkuat The Elder Scrolls yang menjadi subjek dari kebanyakan cerita rakyat di Skyrim. Penyair dan sejarawan Nordik biasanya mengaitkan Numinex dengan amarah yang meledak-ledak dan dia juga dianggap cukup tua, bahkan di Era Pertama. Tiraninya atas Skyrim hampir absolut sebelum seorang pahlawan bernama Olaf One-Eye berusaha untuk mengakhiri pemerintahan destruktif sang Naga.

Olaf menghadapi Naga ini di atas sarangnya di Gunung Anthor. Mereka ini konon bertarung satu sama lain selama beberapa waktu sebelum Numinex sepenuhnya dikalahkan. Olaf memenjarakannya di dalam Dragonsreach dan menempatkan tengkoraknya di atas takhta Jarl setelah kematian Numinex. Penyair ternama seperti Svaknir telah meragukan keaslian pertarungan Olaf dengan Naga ini dan kebenarannya mungkin tidak akan pernah diketahui secara pasti.

Dan itu tadi adalah 7 Naga Terkuat The Elder Scrolls yang bisa membuat kalian kewalahan. Kalau semisal ada tambahan yang belum disebutkan, jangan lupa untuk menambahkan di kolom komentar

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment