Berita

Akuisisi Microsoft Atas Bethesda Akhirnya Disetujui Regulator Eropa

Beberapa bulan yang lalu, Microsoft secara resmi mengakuisisi ZeniMax Media, induk perusahaan dari Bethesda. Setelah akuisisi ini, Microsoft mulai mengurus beberapa hal penting, salah satunya adalah persetujuan dari regulator Eropa.

Terbaru, regulator Eropa akhirnya menyetujui akuisisi yang dilakukan oleh perusahaan milik Bill Gates ini.


Regulator Eropa Setuju

Microsoft 1
Microsoft | cnet

Bagi kalian yang tidak tahu, Microsoft beberapa bulan lalu berhasil mengakuisisi ZeniMax Media senilai $7.5 miliar. Melalui akuisisi ini, Microsoft berhak atas seluruh perusahaan atau anak dari ZeniMax, salah satunya adalah Bethesda. Kini, developer dari The Elder Scroll berada di bawah kendali Xbox.

Lebih lanjut, regulator Eropa baru-baru ini secara resmi menyetujui akuisisi Microsoft atas ZeniMax Media. Itu berarti, Microsoft akan segera menyerahkan uang senilai $7.5 miliar kepada ZeniMax Media yang akan mereka gunakan kepada seluruh studio game seperti Bethesda.

Merger yang dilakukan ini tidak menyebabkan masalah yang besar terkait kompatibilitasnya dengan pasar video game secara keseluruhan.

Tulis Regulator Eropa via Gamespot

Saat ini, Microsoft tinggal menunggu persetujuan dari pihak Amerika Serikat saja. Jika telah mendapatkan lampu hijau, maka Microsoft secara resmi memegang kendali dari ZeniMax Media dan seluruh anak perusahannya.


Microsoft Tertarik untuk Membeli Beberapa Studio Game Lain

Berdasarkan video yang dibuat oleh Brad Sams, editor eksekutif BMW Media Group, Microsoft dan perusahaan ternama lainnya berpotensi untuk mengakuisisi beberapa studio game. Sebut saja misalnya Amazon, Google, Sony, dan EA yang kabarnya tengah mencari studio untuk bisa mereka akuisisi.

Informasi mengenai akuisisi beberapa studio oleh Microsoft memang menjadi berita yang cukup menarik. Terlebih, Bloober Team menjadi nama paling terdepan yang kemungkinan besar bakal dibeli oleh Microsoft. Rumor ini juga diperkuat dengan rilisnya game besutan mereka The Medium secara eksklusif di Xbox Series X | S dan PC.

Jadi, Bloober Team menjadi kandidat kuat bagi Microsoft sampai saat ini terlepas apakah perusahaan Bill Gates memiliki target lain. Namun, terlepas dari rekam jejak Bloober Team yang cukup ciamik, studio ini bisa dikatakan belum menyamai skala dari Bethesda.


Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications