BeritaNintendoNintendo SwitchPC

10 Game PC dan Konsol Yang Rilis di Bulan Agustus 2022

Berikut adalah 10 game PC dan Konsol yang rilis bulan Agustus 2022. Bakal ada game apa saja? Yuk ikuti pembahasannya

Melewati pertengahan tahun 2022, Industri Video Game sepertinya mulai terlihat lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini terbukti dari perilisan game-game terbaru PC dan beberapa game rilisan console Next-Gen dengan grafis yang memukau. Seakan tak mau kalah dengan Bulan lalu, kami akan merangkum game apa saja yang dapat kalian pilih sesuka hati dibulan ini. Berikut adalah 10 game PC dan Konsol yang rilis bulan Agustus 2022.

Pada Musim Panas tahun 2022 ini kita telah mendapatkan banyak jajaran game besar dari lintas platform. Kalian tidak salah dengar, pasalnya ada game keluaran Sony, Nintendo, dan PC yang akhirnya kembali meramaikan tahun ini. Selain itu, dalam Gamedaim List kali ini kebanyakan game yang rilis merupakan proyek AAA yang tentunya layak untuk kita tunggu-tunggu kedatangannya.

Berikut 10 Game PC dan Konsol Yang Rilis di Bulan Agustus 2022

1. Marvel’s Spider-Man Remastered

  • Tanggal Perilisan : 28 Agustus
  • Platform: PC

Dari semua jajaran game yang kami berikan hari ini, tentunya yang paling ditunggu-tunggu kedatangannya adalah Marvel’s Spider-Man Remastered dari Sony dan Insomniac Games. Berkat kesuksesannya di platform Playstation 5 secara eksklusif, mereka akhirnya tertarik untuk membawa game Super-Hero terbaik MARVEL tersebut ke perangkat PC. Bukan hanya satu game saja, kita bahkan mendapatkan seri Spin-Off nya juga yaitu Miles Morales.

2. Saints Row Reboot

  • Tanggal Perilisan : 23 Agustus
  • Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series

Penggemar game Open-World manapun tentunya kenal dengan versi “Parodi” dari GTA yang satu ini. Yup, Saints Row akhirnya kembali dengan visual baru, berita baru, dan juga karakter baru. Namun, game ini tetap menawarkan formula Gameplay dan keseruan yang sama seperti versi successor-nya. Deep Silver selaku pengembang game ini menjanjikan peta Opwn-World yang lebih luas serta pengalaman aksi absurd yang lebih memuaskan.

3. Soul Hackers 2

  • Tanggal Perilisan : 25 Agustus
  • Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series

Penantian panjang dari perilisan game terbaru buatan Atlus akhirnya sudah hampir usai. Pada kesempatan ini mereka memperkenalkan kita dengan sekuel kedua dari Soul Hackers. Tak jauh berbeda dengan fracnhise Persona dan Shin Megami Tensei, game satu ini juga akan mengsugung pengalaman Turn-Based RPG lengkap engan cerita dibalik universe yang sama dengan game-game successor-nya.

4. F1 Manager 2022

  • Tanggal Perilisan : 30 Agustus
  • Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series

Sesuai namanya, ini merupakan game Racing Management Simulation yang mengajak pemain untuk mengurus seluk beluk manajerial F1 di sebuah tim. Contohnya saja seperti melatih dan merekrut pembalap, mengurus kelayakan mobil, branding sponsorship, meningkatkan kualitas kru di Pitstop, dan lain-lain. Yang membuat game ini berbeda dari seri sebelumnya, kalian dapat menyaksikan pembalap kalian di pertandingan secara Real-Time. 

5. Two Point Campus

  • Tanggal Perilisan : 9 Agustus
  • Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox SeriesSwitch

Bagi kalian penggemar game Simulasi Management tentunya sudah pasti mengenal apa itu Two Point Campus. Game ini merupakan game Tycoon dari SEGA yang hadir sebagai Spin-Off game sebelumnya yaitu Two Point Hospital. Alih-alih mengajak pemain untuk mengatur management di sebuah rumah sakit, kali ini kalian akan diajak untuk mempelajari bagaimana sistem pendidikan di sebuah Universitas bekerja.

6. Cult Of The Lamb

  • Tanggal Perilisan : 11 Agustus
  • Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox SeriesSwitch

Dikembangkan oleh studio indie ternama Devolver Digital, Cult of The Lanb merupakan game Rogue-Like yang cukup unik. Bagaimana tidak, kalian akan berperan sebagai domba imut yan adalah sorang pemimpin ajaran sesat. Seperti halnya “Nabi Palsu” pemain dituntut untuk menjelajah area demi menyebarkan ajarannya ke berbagai peradaban. Kalian akan mengumpulkan sumber daya untuk membangun tempat ibadah sendiri dan melakukan ritual-ritual gelap yang kocak.

7. Rumbleverse 

  • Tanggal Perilisan : 11 Agustus
  • Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series

Pertama kali diumumkan pada pergelaran The Game Awards 2021 yang lalu, Rumbleverse merupakan game Beat-em-Up Multiplayer yang berpadu dengan konsep Battle-Royale. Game ini sendiri tampil dengan visual pernuh warna layaknya Fornite. Berbeda dari game Battle-Royale kebanyakan, Rumbleverse hanya akan menawarkan combat fighting sampai 40 pemain saja dalam satu match.

8. Destroy All Humans! 2: Reprobed

  • Tanggal Perilisan : 30 Agustus
  • Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series
https://youtu.be/cl8fokvSrTw

Sesuai namanya, Destroy All Humans merupakan game Action Adventure yang mengajakmu untuk membasmi para manusia. Kemudian, pada game ini kalian akan bermain sebagai alien kecil yang dilengkapi dengan UFO dan teknologi Alien untuk menghancurkan kota-kota yang ada. Sebelumnya game ini sempat rilis di PlayStation 2 pada tahun 2006. Karena seri pertamanya juga sudah mendapat Remake, kali ini giliran seri keduanya yang melanjutkan.

9. Thymesia 

  • Tanggal Perilisan : 18 Agustus
  • Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series

Thymesia merupakan game Souls-Like RPG pertama dari Team 17 yang menawarkan fokus pada combat Fast Pace. Pada game ini, kalian akan diajak untuk berpetualang pada dunia Medieval Fantasy yang diserang oleh Wabah penyakit. Kamu akan berperan sebagai sorang Doctor Plague yang bertugas untuk membasmi para Monster yang sedang menguasai kerajaan-kerajaan.

10. Gigabash

  • Tanggal Perilisan : 28 Juli (khusus Jepang saja)
  • Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Switch

Sempat melepas debut pertamanya pada tahun 2020 lalu, GigaBash telah berhasil mencuri perhatian para penggemar game Retro. Bagaimana tidak, game ini menyajikan konsep Brawler ala Godzilla: Unleashed dan War of the Monsters yang pertama kali rilis pada konsol PS2. Pada game satu ini, kalian akan diajak untuk bertarung sebagai Kaiju, sosok monster besar yang dapat menghancurkan seisi kota.

Alhasil, Itu saja list dari kita tentang 10 game PC dan Konsol yang rilis di bulan Agustus 2022 Ini. Bagaimanakah menurut kalian, game terbaru apa nih yang nantinya akan kalian mainkan pada Musim Panas 2022 ini? Jangan lupa tulis pendapatmu di kolom komentar ya. Selamat Mencoba!

Pengamat Game PC dan Konsol - suka Pinguin.

Related Posts

Leave Comment
Hidupkan Notifikasi OK No thanks