Tips Terampuh Untuk Menemukan Impostor di Among Us

in
Tips Cara Menemukan Impostor | InnerSloth
Tips Cara Menemukan Impostor | InnerSloth

Among Us memang belakangan ini menjadi game yang naik daun oleh kalangan gamer maupun non gamer. InnerSloth Studios sepertinya cukup berhasil dengan game buatan mereka yang satu ini. Bagi kalian yang mungkin masih bingung dan sering kali kalah dalam mencari Impostor pada game ini, berikut tips cara menemukan Impostor secara cepat dan akurat.

Sebelum kita terjun lebih lanjut, mari kita intip dulu bagaimana mekanisme permainan pada game ini. Pada game ini, kalian akan main ke salah satu pihak, pihak pertama adalah Crewmate yang berisi 2-9 pemain, dan Pihak kedua bernama Impostor yang berisi 1-2 pemain saja. Berikut tugas dari masing-masing pihak pada game ini:

Tugas-Tugas Crewmate

Crewmate | Steam
Crewmate | Steam

Tugasnya adalah untuk menyelesaikan Task yang game ini sediakan secepat mungkin sebelum Crew kalian terbunuh oleh Sang Impostor. Tidak hanya itu saja, kalian juga harus menemukan Impostor dengan cara melaporkan Jasad teman kalian yang terbunuh (Report Body) dan pertemuan darurat (Emergency Meetings).

Setelah melakukan Report body atau Emergency Meetings, Tugas kalian dan teman-teman yang lain adalah berdiskusi dan melakukan Vote untuk mengusir Impostor dari kapal.

Tugas-Tugas Impostor

Impostor | bobobox
Impostor | bobobox

Tugas dari pihak yang satu ini bisa kita bilang cukup sederhana, kalian hanya akan menghabisi para Crewmate satu-persatu. Tetapi hal yang perlu kalian ingat adalah jangan sampai ketahuan oleh anggota Crewmate lainya.

Kalian dapat melakukan berbagai teknik berpura pura menyalahkan orang lain dan melakukan Vote ke anggota yang lain. Intinya kalian hanya jangan sampai ketahuan melakukan pembunuhan. Special Ability pada pihak ini adalah Sabotage dan Venting.

Inilah Cara dan Tips Terbaik Menemukan Impostor

Among Us Innersloth New Update
Tips Terbaik Menemukan Impostor Among Us | Innersloth

1.Berkerumun

Mengikuti kemanapun Crew kalian pergi adalah cara yang cukup menyulitkan sang Impostor untuk melakukan pembunuhan. Pasalnya jika sang Impostor membunuh salah satu Crew dari kerumunan itu, secara spontan Crew member lain akan melakukan Report Body dan langung mengkonfirmasi siapa pembunuhnya. Hal ini juga sangat efektif untuk kalian yang mungkin takut mengerjakan task sendirian.

2. Lakukan Task Bersama Crew Yang Lain

Jika kalian sudah berkerumun dengan teman-teman kalian, yang perlu kalian lakukan adalah menyelesaikan Task secepat mungkin. Perlu kalian ingat juga cara ini mungkin akan rusak jika sang Impostor melakukan Sabotage pada area Electrical Room.

Jadi pastikan kalian memberi tugas dua atau tiga orang Crewmate untuk menjaga Electrical Room. Cara ini juga efektif bagi kalian yang kesulitan dengan ability sang Impostor yaitu Sabotage.

3. Memiliki Intel Khusus Untuk Berpatroli

Intel | @Neytrix
Tips Intel Untuk Menemukan Impostor | @Neytrix

Mungkin cara ini akan menjadi cara yang riskan namun siapa sangka cara ini cukup efektif. Ada baiknya juga jika kalian menugaskan sang penjaga Electrical Room untuk melakukan Intel berkeliling area kapal.

Tidak hanya itu saja, kedua Intel ini juga boleh menggunakan komputer yang ada pada ruang Security Room namun pastikan dulu kedua Intel yang kalian miliki adalah Crew Member dan bukanlah Impostor.

4. Mendengarkan Secara Detail Saat Melakukan Diskusi

Bisa saja ada kemungkinan bahwa rencana yang kita berikan tersebut gagal, dan pasti ada saatnya para Crew melakukan Emergency Meetings. Dengarkan secara seksama dan perhatikan juga gerak-gerik teman-teman kalian saat berkerumun.

Pastikan juga semua warna lengkap saat melakukan Task bersama. Biasanya Impostor akan lebih suka berjalan sendiri, tidak melakukan task dan keluar dari rombongan. Jika kalian melihat hal tersebut, kemungkinan dialah sang Impostor.

5. Kalian Juga Harus Aktif Saat Melakukan Diskusi

Among Us Emergency Meeting Uhdpaper.com Hd 6.3096
Among Us Emergency Meeting | @Neytrix

Orang yang aktif dan menjaga nada bicara pada saat diskusi faktanya akan sulit di curigai oleh Crew yang lain. Katakan saja apa yang sejujurnya kamu lakukan saat bermain, hal tersebut secara sederhana akan mereka percayai. Lakukan juga Vote jikalau ada seseorang yang cukup mencurigakan saat bermain. Pastikan juga kamu memberikan percakapan yang logis pada Chat maupun Voice Chat.

Itulah tips menemukan Impostor secara ampuh, Jika kalian mungkin kesulitan juga saat menjadi Impostor kalian dapat melihat juga Tips Ampuh Menjadi Impostor pada halaman berikut ini.

Game Among Us sendiri hadir pada platform IOS, Android, dan juga PC. Jika kalian tertarik, kalian dapat membelinya pada platform Digital Steam. Untuk kalian pengguna Mobile, game yang satu ini Free 2 Play pada AppStore kalian masing-masing.

Berikan Nilaimu untuk konten ini