Mengapa Among Us Kesulitan Masuk ke Konsol?

in
Among Us Kesulitan Rilis Di Konsol
Among Us Kesulitan Rilis Di Konsol

Among Us pada dasarnya hanya tersedia untuk dua platform saja, yakni PC dan juga Mobile. Hal ini membuat beberapa pemain merasa cukup kecewa, salah satunya adalah mereka pengguna konsol yang tidak dapat memainkan Among Us.

Padahal, banyak pemain yang berharap agar InnerSloth merilis game “fitnah” tersebut untuk PlayStation 4, Xbox One, dan juga Nintendo Switch. Namun, rupanya ada kendala mengapa pihak developer kesulitan dalam merilis game tersebut.


Sulitnya Among Us untuk Rilis di Konsol

Among Us
Among Us | Dok: istimewa

Forest Willard selaku pengembang dari InnerSloth mengatakan bahwa ada kesulitan tersedia yang pihak developer hadapi. Salah satunya adalah masalah komunikasi yang memang menjadi momok bagi InnerSloth. Hal ini membuat mereka terus melakukan beberapa perbaikan agar hal ini terwujud.

Walau begitu, rilisnya Among Us untuk konsol memang masih terus dalam pengerjaan. Walau begitu, butuh waktu sedikit lebih lama agar InnerSloth bisa mencari cara agar komunikasi bisa lebih baik untuk pengguna konsol.

Tentu saja apa yang Forest katakan mengenai komunikasi bukanlah sebuah omong kosong. Sebab, Among Us adalah game yang mengedepankan komunikasi sebagai bagian yang tak boleh terpisahkan. Terlebih, banyak dari mereka yang masih menggunakan teks sebagai media komunikasinya.

Walau begitu, beberapa pemain yang memiliki komunitas bisa menggunakan Discord sebagai aplikasi komunikasi ketika bermain Among Us. Pemain pun menganggap komunikasi via voice adalah cara paling efektif.


Solusi dari InnerSloth

Untuk merilis Among Us ke konsol, InnerSloth setidaknya harus menemukan solusi yang cukup konkrit. Salah satunya adalah mengembangkan sebuah fitur baru untuk bisa memaksimalkan kenyamanan para pengguna konsol.

Walau begitu, InnerSloth mengatakan bahwa fitur yang akan tersedia untuk pengguna PS4, Xbox One, ataupun Switch masih terus mereka kembangkan. Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Tentu saja InnerSloth masih memiliki banyak waktu untuk merilis Among Us ke konsol setelah mereka membatalkan pengembangan sekuel dari game tersebut. Pihak developer sampai saat ini masih terus melakukan perbaikan, terutama pada server mereka yang selalu menjadi perbincangan para pemain.


Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Apakah Among Us akan rilis untuk pengguna PS4 dan sejenisnya? Yuk beri tanggapanmu melalui kolom komentar.

Berikan Nilaimu untuk konten ini