Tips

Rekomendasi Build Minotaur Tersakit 2022 Mobile Legends

Minotaur adalah hero Mobile Legends yang menempati role Tank semi Support dengan spesialisasi Crowd Control. Kemampuan utama Minotaur memang terletak pada skill Ultimate-nya yang dapat menyebabkan musuh terkena efek Knock-back selema abeberapa detik. Terlebih jika kamu menggunakan build Minotaur tersakit, tentu hero ini bisa membawa kemenangan buat tim kamu.

Hero Minotaur sempat mengalami revamp beberapa waktu lalu. Dimana terdapat perubahan dari tampilan dan efek skillnya. Namun, meski mendapat revamp, popularitas Minotaur masih kalah dengan hero Tank lainnya. Padahal Minotaur juga memiliki Damage yang cukup sakit dari skill Ultimate-nya.

Selain itu, Minotaur juga bisa memberikan efek Regen kepada dirinya dan rekan satu timnya. Sehingga sangat cocok digunakan untuk mengarungi teamfight. Hanya saja Minotaur sangat ketergantungan pada Mode Rage miliknya. Jika beelum memasuki Mode Rage, maka terasa ada yang kurang dari Minotaur.

Nah, sebelum membahas rekomendasi build Minotaur tersakit, ada baiknya untuk kamu mengetahui apa saja skill-skill dari hero ini. Daripada penasaran, simak ulasannya di bawah ini.

Penjelasan Skill Minotaur

Minotaur
Minotaur | uhdpaper

Selain ketergantungan kepada Mode Rage, Minotaur juga sangat mengandalkan combo skillnya. Tidak enaknya ketika menggunakan Minotaur adalah musuh akan mundur atau tidak akan maju ketika Minotaur memasuki Mode Rage. Karena mereka pasti sudah tahu bahwa Minotaur akan menggunakan combo skillnya.

Karena itulah Minotaur termasuk salah satu hero Tank dengan mobilitas yang rendah. Meski begitu, penggunaan Minotaur terbilang tidak terlalu sulit. Karena skill-skill yang dimilikinya tidak memerlukan mekanik yang cukup sulit untuk menggunakannya.

Agar lebih memahami bagaimana cara penggunaan skillnya, berikut adalah penjelasan skill dari Minotaur yang harus kamu ketahui:

Skill Pasif (Rage Mode)

Minotaur memperoleh Rage setiap kali dia mengenai lawan dengan skill atau Basic Attack. Ketika Rage-nya mencapai batas maksimal, dia akan memasuki Mode Rage, me-Reset Cooldown skill dan memperoleh 20 (+3*Level Hero) Physical Attack, 10 (+4*Level Hero) Physical dan Magic Defense yang berskala dengan level, dan efek skill tambahan.

Setelah dia keluar dari Mode Rage, dia tidak akan dapat memperoleh Rage atau menggunakan Minoan Fury untuk waktu yang singkat.

Skill 1 (Despair Stomp)

Minotaur melompat ke lokasi yang ditentukan. Saat mendarat, dia akan memberikan 280 (+60% Total Physical Attack) Physical Damage kepada seluruh lawan di sekitarnya dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 65%. Berlangsung selama 2 detik. Minotaur akan memulihkan Rage ketika dia mengenai lawan dengan skill ini.

Mode Rage: Attack Range menjadi jauh lebih luas memberikan tambahan Physical Damage setara dengan 1,5% dari Max HP target.

Skill 2 (Motivation Roar)

Minnotaur memotivasi dirinya dan teman satu tim yang berada di sekelilingnya, memulihkan 260 HP mereka, dan memulihkan dirinya berdasarkan HP-nya yang hilang. Dalam 5 detik, Minotaur memperkuat Basic Attack-nya, masing-masing memberikan Physical Damage yang setara dengan (+100% Total Physical Attack)+4% dari Max HP-nya.

Mode Rage: Minotaur memperoleh efek Rage Regen selama 2 detik, memungkinkan dia untuk memulihkan HP ketika diserang dengan Basic Attack.

Skill 3 (Minoan Fury)

Minotaur memasuki Mode Rage-Save di mana dia terus menerus memulihkan Rage. Semakin lama durasi Charge pada skill ini, semakin banyak Rage yang dia pulihkan.

Mode Rage: Minotaur menghantam tanah 3 kali, mengirimkan Shockwave yang memberikan 180 (+85% Total Physical Attack) Physical Damage kepada lawan di sekitarnya, menyebabkan efek Knock-Up dan efek Slow sebesar 70%. Shockwave terakhir memberikan 200 (+85% Total Physical Attack) True Damage.

Combo Skill Minotaur Terbaik

Combo skill Minotaur sangat bergantung pada skill Ultimate-nya. Oleh karena itu, kamu harus memanfaatkan skill pasifnya untuk mengumpulkan Rage dari Minotaur. Ketika telah memasuki Mode Rage, maka Minotaur akan mengalami perubahan bentuk. Kamu bisa menggunakan langsung skill 1 untuk memberi efek Slow dan diakhiri dengan skill Ultimate agar musuh terkenal efek Knock-back.

Jika ada rekan satu tim yang darahnya kritis, kamu bisa menggunakan skill 2 untuk memberi healing kepada mereka. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan combo Ultimate+Flicker untuk mengejutkan musuh dan peluang mengenai 5 hero langsung.

Rekomendasi Build Minotaur Tersakit 2022

Minotaur
Minotaur | uhdpaper

Setiap pemain tentu memiliki pilihan build itemnya masing-masing. Apalagi pemilihan item juga tergantung dengan situasi dan kondisi di dalam permainan. Jika kamu ingin menggunakan build Minotaur tersakit ala Gamedaim Tips, berikut informasinya:

1. Warrior Boots- Favor

Build rafaela tersakit warrior boots favor
Rekomendasi build minotaur tersakit 2022 mobile legends 10

Rekomendasi build item Minotaur yang pertama sudah pasti adalah sepatu. Item sepatu yang cocok untuk Minotaur adalah Warrior Boots. Dengan item ini, Minotaur akan mendapatkan tambahan +40 Movement Speed dan +22 Physical Defense.

Pasif Unik – Valor: Physical Defense akan meningkat sebanyak 5 setiap kali menerima Basic Attack, maksimal hingga 25. Berlangsung selama 3 detik.

Sedangkan item Roaming nya adalah Favor. Dengan skill Pasif: Setiap 10 detik, Skill Heal atau Shield berikutnya akan memulihkan 360-900 HP tambahan (berskala dengan Gold dari Thriving) kepada hero teman satu tim yang memiliki HP terendah dalam jarak 5 Yard. Skill yang hanya memiliki efek untuk diri sendiri tidak akan mengaktifkan efek ini.

2. Antique Cuirass

Antique cuirass
Rekomendasi build minotaur tersakit 2022 mobile legends 11

Item yang tak boleh kamu lupakan selanjutnya adalah Antique Cuirass . Item ini adalah salah satu item Defense yang wajib kamu beli. Karena item ini menambah +920 HP, +54 Physical Defense, +2 HP Regen. Item Antique Cuirass sangat efektif untuk mengurangi Physical Attack lawan.

Pasif Unik – Deter: Ketika diserang oleh hero lawan dengan Basic Attack, akan mengurangi Physical Attack mereka sebesar 10% selama 2 detik (hingga 3 Stack).

3. Dominance Ice

Build minotaur tersakit dominance ice
Rekomendasi build minotaur tersakit 2022 mobile legends 12

Dominance Ice sangat berguna sebagai Defence untuk mengurangi efek Heal dan Attack Speed musuh. Build Minotaur ini akan meningkatkan +500 Mana, +70 Physical Defense, +10% Cooldown Reduction dan +5% Movement Speed.

Pasif Unik – Arctic Cold: Mengurangi Shield dan HP Regen hero lawan di sekitar sebesar 50% (tidak termasuk yang terkena efek “Life Drain“), serta Attack Speed mereka sebesar 30%.

4. Immortallity

Immortality
Rekomendasi build minotaur tersakit 2022 mobile legends 13

Pilihan build Minotaur selanjutnya adalah Immortallity. Dengan menggunakan item ini, kamu tidak perlu lagi untuk takut mati. Karena kamu memiliki nyawa cadangan. Kamu masih memiliki waktu meski sebentar untuk meminta bantuan teman untuk melakukan back up. Immortality juga akan menambah 800 HP dan 40 Physical Defense.

Item Immortality sangat penting saat pertarungan memasuki late game. Karena dengan item ini di saat kamu mati, kamu akan hidup kembali dengan memperoleh 15% HP dan Shield yang dapat menyerap 220-1200 Damage.

Pasif Unik – Immotral: Resurrect 2,5 detik setelah tereliminasi dan memperoleh 15% HP dan Shield yang dapat menyerap 220-1200 Damage. (Berskala dengan level hero). Shield bertahan selama 3 detik. Efek ini memiliki Cooldown selama 210 detik.

5. Oracle

Build minotaur tersakit oracle
Rekomendasi build minotaur tersakit 2022 mobile legends 14

Build Minotaur selanjutnya adalah Oracle. Dengan item ini, akan memberikan Minotaur Shield yang tingi, sehigga membuatnya sulit untuk dibunuh. Item ini akan memperkuat efek Regen dan menambah +850 HP, +42 Magical Defense, serta +10% Cooldown Reduction.

Pasif unik-Bless: Meningkatkan Shield Absorption dan HP Regen sebesar 30%. Item ini sangat cocok dikombinasikan dengan skill 2 Minotaur.

6. Guardian Helmet

Guardian helmet
Rekomendasi build minotaur tersakit 2022 mobile legends 15

Pilihan build Minotaur tersakit yang terakhir adalah Guardian Helmet. Item ini sangat baik memulihkan HP saat meninggalkan pertarungan sebanyak +1550 HP dan +20 HP Regen.

Pasif unik – Recovery: Memulihkan 1,5%-3,5% dari Max HP hero setiap detik. (Setiap Kill atau Assist meningkatkannya sebesar 0,25%, termasuk Kill dan Assist sebelum pembelian) Efek ini akan hilang dalam 5 detik setelah menerima Damage.

Set Emblem Minotaur Terbaik

Rekomendasi Set Emblem Minotaur terbaik sudah psati menggunakan Custom Tank Emblem. Dengan susunan Vitality (HP +200.00), Inspire (Cooldown Reduction +8.00%), dan Talent Concussive Blast (1 detik setelah Basic Attack berikutnya, memberikan 125 (+7% Total HP) Magic Damage kepada lawan di sekitar. Skill ini memiliki Cooldwon selama 15 detik.

Battle Spell Minotaur Terbaik

Sementara itu, untuk Battle Spell Minotaur terbaik antara Flicker dan Revitalized. Dengan spell Flicker berguna untuk mengejar musuh dan kabur dari musuh. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan spell Revitalized untuk memanggil Healing Spring yang memulihkan 2,5% Max HP.


Nah, itulah barusan informasi mengenai rekomendasi build hero Minotaur Mobile Legends tersakit 2022. Kunjungi terus Gamedaim agar selalu mendapatkan informasi menarik mengenai Build Hero Mobile Legends lainnya.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications