Tips

Rekomendasi Build Baxia Mobile Legends Tersakit & Terkuat 2022

Baxia adalah hero Mobile Legends yang menempati role Tank dengan spesialisasi Support/Damage. Berdasarkan spesialisasinya tersebut, Baxia menjadi hero yang efektif untuk menjaga rekan satu tim, terutama hero core. Selain itu, Damage yang dimilikinya pun tak kalah hebatnya. Terlebih lagi jika kamu menggunakan Baxia dengan build tersakit.

Penggunaan Baxia di kalangan pemain Mobile Legends biasanya sangat diandalkan untuk menghadapi hero-hero yang memiliki efek regenerasi tinggi, seperti Uranus, Esmeralda, dan sebagainya. Selain itu, Baxia adalah menjadi hero Tank yang memiliki mobilitas terbaik. Hal itu karena kemampuan Baxia yang dapat merubah dirinya menjadi sebuah roda.

Hebatnya lagi, penggunaan skill Baxia, yaitu skill duanya dapat digunakan terus menerus. Sehingga jika musuh terkena skill tersebut serta dikombokan dengan skill Ultimate-nya, sudah pasti hero musuh akan sulit bergerak atau bahkan tereliminasi.

Nah, sebelum membahas rekomendasi build Baxia tersakit saat ini, ada baiknya untuk kamu mengetahui apa saja skill-skill yang dimilikinya. Daripada penasaran, simak informasinya di bawah ini.

Penjelasan Skill Baxia Mobile Legends

Baxia
Baxia | uhdpaper

Dalam menggunakan Baxia, kamu harus pintar dalam memanfaatkan skillnya sebaik mungkin. Karena setiap skill dari Baxia memiliki kegunaan masing-masing. Misalnya skill 1 untuk melakukan rotasi dan memberi efek Stun pada musuh, atau skill 2 untuk memberi Damage sekaligus efek Slow secara berkelanjutan.

Mengapa harus demikian? Hal itu karena Cooldown dari skill Baxia sendiri terbilang cukup lama. Jika kamu menggunakannya di saat momen yang tidak tepat, maka skill tersebut akan menjadi sia-sia dan kamu tidak bisa membantu rekan satu tim ketika terjadi teamfight.

Agar lebih memahami setiap skill Baxia di Mobile Legends. Silahkan simak informasi di bawah ini mengenai skill dari hero Baxia berikut ini.

Skill Pasif (Baxia Mark)

Baxia mengaktifkan “Baxia Mark” secara permanen, mengurangi Damage akhir yang sebanyak 25. Pada waktu yang sama, Baxia akan mengurangi Shield dan HP Regen lawan yang terkena Hit oleh skillnya sebesar 30% selama 4 detik.

Skill 1 (Baxia-Shield Unity)

Baxia menarik diri ke dalam perisainya dan melaju ke depan. Saat mengenai unit lawan, dia akan memberikan 300 (+60% Total Magic Power) Magic Damage kepada unit lawan tersebut dan lawan yang berada di dekatnya, menyebabkan efek Stun kepada target selama 0,8 detik dan sedikit menyebabkan efek Knockback kepada lawan terdekat lainnya.

Selama proses melaju ke depan, gunakan skill ini kembali untuk melemparkan Baxia ke atas sehingga ia dapat melewati rintangan dan Minion lawan. Saat melompat, juka terdapat hero lawan yang berada di bawah Baxia, ia akan menyerang hero ini, memberikan 375 (+75% Total Magic Power) Magic Damage kepada hero tersebut dan lawan yang berada di dekatnya.

Menyebabkan efek Stun kepada target yang mengenainya selama 1 detik, dan sedikit menyebabkan efek Knockback kepada hero lainnya yang berada di dekat target lawan.

Skill 2 (Shield of Spirit)

Baxia melempar perisainya ke depan yang akan menghilang setelah mengenai lawan atau Creep. Memberikan Magic Damage setara dengan 125 (+120% Total Magic Power) + (6% dari Max HP target) kepada target dan Minion di jalurnya. Sementara itu, meninggalkan Mark pada mereka selama 5 detik dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 50% selama 1 detik.

Skill ini dapat digunakan kembali dalam waktu yang singkat. Jika perisai tersebut mengenai Creep atau hero lawan. Cooldown-nya akan berkurang sebesar 86%.

Skill 3 (Toutoise’s Puissance)

Baxia mengeluarkan Frontal Shield dan melakukan Dash ke depan, meningkatkan Movement Speed-nya sebesar 30% selama 10 detik. Sementara itu, dia menciptakan jalur lava di sepanjang jalan.

Memberikan 40 (+30% Total Magic Power) Magic Damage kepada lawan yang berada di jalur tersebut setiap 0,5 detik dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 15% selama 0,5 detik. Saat melakukan Dash, efek pengurangan Damage yang diberikan oleh “Baxia Mark” akan ditingkatkan sebesar 140%.

Combo Skill Baxia Terbaik

Untuk combo skill Baxia cukup mudah untuk digunakan. Kamu bisa menggunakan skill 1 untuk mencari musuh, membuka map, dan memberi efek Stun terhadapnya. Kemudian skill 2 untuk memberi Damage serta efek Slow. Usahakan setiap skill 2 yang kamu gunakan mengenai musuh, agar skill tersebut dapat digunakan terus menerus.

Terakhir kamu bisa mengaktifkan skill Ultimate untuk menambah Movement Speed dan memberikan Damage tambahan terhadap musuh.

Pilihan Build Item Baxia Tersakit 2022

Baxia
Baxia | uhdpaper

Setiap pemain tentu memiliki pilihan build itemnya masing-masing, apalagi pemilihan item tersebut tergantung dari situasi dan kondisi di dalam permainan. Nah, jika kamu ingin menggunakan rekomendasi build Baxia tersakit ala Gamedaim Tips, langsung simak informasinya di bawah ini.

1. Tough Boots – Encourage

Build baxia tersakit tough boots encourage
Rekomendasi build baxia mobile legends tersakit & terkuat 2022 10

Rekomendasi build item Baxia tersakit yang pertama adalah Tough Boots dengan item Roaming Encourage. Sepatu ini akan menambah +40 Movement Speed dan +22 Magical Defense hero.

Item Encourage dapat meningkatkan Physical Attack dan Magic Power hero teman satu tim di sekitar sebanyak 12-30 (berskala dengan Gold dari Thriving) serta Attack dan Movement Speed sebesar 15%.

2. Cursed Helmet

Cursed helmet
Rekomendasi build baxia mobile legends tersakit & terkuat 2022 11

Rekomendasi build Baxia selanjutnya adalah Cursed Helmet. Item ini sangat cocok untuk Tank agar membersihkan lane lebih cepat. Item ini akan menambah +1200 HP dan +25 Magical Defense.

Pasif Unik – Burning Soul: Memberikan 1,5% Magic Damage setara dengan Max HP lawan di sekitar per detik. Damage akan meningkat sebesar 50% kepada minion.

3. Dominance Ice

Build baxia tersakit dominance ice
Rekomendasi build baxia mobile legends tersakit & terkuat 2022 12

Dominance Ice sangat efektif digunakan jika berhadapan dengan hero-hero yang mengandalkan Lifesteal dan Attack Speed. Karena itulah, item ini akan menambah +500 Mana, +70 Physical Defense, +10% Cooldown Reduction dan +5% Movement Speed.

Pasif Unik – Arctic Cold: Mengurangi Shield dan HP Regen hero lawan di sekitar sebesar 50% (tiak termasuk yang terkena efek “Life Drain“), serta Attack Speed mereka sebesar 30%.

4. Athena Shield

Athena shield
Rekomendasi build baxia mobile legends tersakit & terkuat 2022 13

Pilihan build Baxia terbaik selanjutnya adalah Athena Shield. Item ini sangat baik untuk menangkal efek Burst Magic Damage. Karena item ini akan menambah +900 HP, +62 Magical Defense, dan+2 HP Regen.

Pasif Unik – Shield: Dapat diaktifkan ketika menerima Magic Damage. Mengurangi Magic Damage yang diterima sebesar 25% selama 5 detik (termasuk Magic Damage yang mengaktifkan efek ini). Anda hanya dapat mengaktifkan efek ini kembali setelah meninggalkan pertarungan selama 10 detik.

5. Antique Cuirass

Build baxia antique cuirass
Rekomendasi build baxia mobile legends tersakit & terkuat 2022 14

Antique Cuirass adalah salah satu item Defense yang wajib kamu beli. Karena item ini menambah +920 HP, +54 Physical Defense, +2 HP Regen. Item Antique Cuirass sangat efektif untuk mengurangi Physical Attack lawan.

Pasif Unik – Deter: Ketika diserang oleh hero lawan dengan Basic Attack, akan mengurangi Physical Attack mereka sebesar 10% selama 2 detik (hingga 3 Stack).

6. Immortallity

Immortality
Rekomendasi build baxia mobile legends tersakit & terkuat 2022 15

Rekomendasi build Baxia tersakit selanjutnya adalah Immortallity. Item Immortality sangat penting saat pertarungan memasuki late game. Karena dengan item ini di saat kamu mati, kamu akan hidup kembali dengan memperoleh 15% HP dan Shield yang dapat menyerap 220-1200 Damage.

Kamu masih memiliki waktu meski sebentar untuk meminta bantuan teman untuk melakukan back up. Immortality juga akan menambah 800 HP dan 40 Physical Defense.

Pasif Unik – Immotral: Resurrect 2,5 detik setelah tereliminasi dan memperoleh 15% HP dan Shield yang dapat menyerap 220-1200 Damage. (Berskala dengan level hero). Shield bertahan selama 3 detik. Efek ini memiliki Cooldown selama 210 detik.

Set Emblem Baxia Terbaik

Untuk rekomendasi set Emblem Baxia terbaik sudah pasti menggunakan Custom Tank Emblem. Dengan susunan Vitality (HP +200.00), Purity (Magical Defense +7,50%) dan Talent Concussive Blast (1 detik setelah Basic Attack berikutnya, memberikan 125 (+7% Total HP) Magic Damage kepada lawan di sekitar. Skill ini memiliki Cooldown selama 15 detik.

Battle Spell Baxia Terbaik

Sementara itu, untuk Battle Spell Baxia terbaik antara Revitalize dan Vengeance. Spell Revitalize berguna untuk memanggil Healing Spring yang memulihkan HP teman satu tim. Sedangkan Vengeance untuk memberikan Magic Damage setara dengan 40% Damage yang diterima penyerang setiap kali hero menerima Damage.


Nah, itulah barusan informasi mengenai rekomendasi build Baxia tersakit & terkuat Mobile Legends 2022. Kunjungi terus Gamedaim agar selalu mendapatkan informasi terbaru mengenai Build Hero Mobile Legends lainnya.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications